Jakarta (ANTARA) - Selama sepekan (16-21 Mei 2022), berbagai peristiwa politik telah diberitakan Kantor Berita ANTARA mulai pemerintah melonggarkan kebijakan pemakaian masker di area terbuka hingga José Ramos-Horta resmi terpilih kembali menjadi Presiden Timor Leste.

Berikut rangkuman berita politik sepekan yang layak disimak pagi ini.

1. Presiden: Perjalanan domestik-LN tak perlu PCR jika vaksin lengkap

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan tidak perlu ada kewajiban tes usap PCR ataupun antigen bagi pelaku perjalanan dalam negeri dan juga luar negeri (LN) yang sudah mendapatkan dosis vaksin COVID-19 secara lengkap.

Selengkapnya di sini

2. Presiden Jokowi: Masyarakat boleh lepas masker di area terbuka

Presiden RI Joko Widodo mengatakan bahwa Pemerintah melonggarkan kebijakan pemakaian masker di area terbuka dengan mempertimbangkan pandemi COVID-19 yang terkendali.

Selengkapnya di sini

3. SMRC: 76,7 persen warga puas dengan kinerja Jokowi

Hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menunjukkan kepuasan publik pada kinerja Presiden Joko Widodo mengalami peningkatan, yakni dari 65,5 persen menjadi 76,7 persen.

Selengkapnya di sini

4 KPU: Tahapan Pemilu 2024 dimulai 14 Juni 2022

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Mochammad Afifuddin mengatakan tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 akan dimulai pada 14 Juni 2022 sehingga langkah-langkah menuju pesta demokrasi lima tahunan tersebut segera dilaksanakan.

Selengkapnya di sini

5. Ramos-Horta resmi menjadi Presiden Timor Leste

José Ramos-Horta resmi terpilih kembali dan menjadi Presiden Ke-5 Timor Leste setelah Restorasi Kemerdekaan Timor Leste.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2022