Depok (ANTARA) - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok Citra Indah Yulianty mengatakan pengerjaan fisik jalan Grand Depok City (GDC) akan dimulai akhir Agustus 2022 dengan total pagu anggaran Rp15,3 miliar.

"Pengerjaan perbaikan jalan ini dilakukan setelah penandatanganan kontrak dengan pemenang lelang. Untuk pengerjaan jalan akan dimulai dari pintu masuk GDC. Lebarnya bervariasi, rata-rata 14 meter dengan lebar jalur lambat 6 meter," kata Citra Indah Yulianty dalam keterangannya, Kamis.

Menurut dia, perbaikan jalan tersebut ada beberapa tahap yang harus dilalui. Tahapan itu dimulai dari perancangan Detail Engineering Design (DED) yang saat ini masih dalam proses perampungan, lelang yang Insya Allah dilaksanakan pertengahan Juni dan proses pengerjaan fisik pada akhir Agustus.

"Pekerjaan dimulai dari pintu masuk GDC, sampai mananya saat ini masih dalam proses perincian. Yang jelas, akan ada pekerjaan crossingan di perempatan KSU. Untuk tinggi permukaan jalan bervariasi tergantung tinggi muka jalan, antara 25-30 cm," paparnya.

Dijelaskannya, pekerjaan akan berlangsung kurang lebih empat bulan. Terkait rekayasa lalu lintas, masih akan dirundingkan dengan pihak-pihak terkait.

"Kami fokus pembangunan di jalur cepat. Jika belum rampung, akan dilanjutkan tahun depan. Mudah-mudahan tidak ada kendala berarti dalam rencana pembangunan jalan ini," demikian Citra.

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2022