Kuala Lumpur (ANTARA) - Penyanyi Malaysia Siti Nurhaliza mengajak “followers” untuk mengambil tanggung jawab bersama menjaga alam di Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Pelantun lagu Bukan Cinta Biasa tersebut menyampaikan ajakannya dalam webinar Hari Alam Sekitar Sedunia 2022 yang diadakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Air Malaysia, Sabtu (4/6).

“Kalau kita mau hidup lebih hargai alam sekitar, itu tanggung jawab bersama, Insya Allah kita bisa lebih selamat dan ceria karena kita sayang Bumi kita,” kata Siti.

Baca juga: "Ikhlas", kolaborasi Nissa Sabyan, Siti Nurhaliza dan Taufik Batisah

Menurut dia, jangan karena merasa kondisi Bumi sudah buruk, maka sudah terlambat melakukan sesuatu. Masih ada kesempatan untuk menjaga Bumi.

Siti juga berbagi pengalaman bagaimana dirinya menjaga kesehatan sekaligus lingkungan melalui aktivitas bersepeda.

Ia juga berbagi lokasi-lokasi favorit bersepeda bersama sang suami, seperti daerah Bukit Malawati hingga Putrajaya.

Bersepeda sambil menjaga alam dengan tidak membuang sampah sembarangan. Bencana banjir yang semakin kerap terjadi di sana juga membawa keprihatinan tersendiri bagi Siti, dan meminta semua masyarakat mengambil tanggung jawab untuk mencegah itu kembali terjadi.

“Saya harap semua masyarakat hingga pemerintah ambil langkah, karena setiap tahun berlaku (terjadi banjir) maka perlu antisipasi,” ujar penyanyi kelahiran Kampung Awah, Temerloh, Pahang, 43 tahun lalu itu.

Baca juga: Atta - Aurel menyanyi bersama Siti Nurhaliza dalam "Alhamdulillah"

Baca juga: Siti Nurhaliza gemar bersepeda bersama suami

Baca juga: Siti Nurhalizah juga geluti bisnis minuman kesehatan dan fesyen

Pewarta: Virna P Setyorini
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022