... lihat apakah KPK yang baru ini akan menepati janjinya untuk menyelesaikan kasus yang besar...
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mengatakan, penyelesaian kasus bail-out Bank Century terhambat kebijakan politik dan ketidaktegan penegakan hukum di negeri ini.

"Penegakan hukum saat ini tebang pilih, supaya proses itu berjalan dan tidak ada tebang pilih, diharapkan kasus ini diselesaikan dengan baik," ujar Megawati usai memperingati HUT ke-39 PDIP di Kantor DPP PDIP, Jakarta Selatan, Selasa

Menurut Megawati, kasus Bank Century bukan hanya diselesaikan secara hukum, tapi juga secara politik.

Megawati mengatakan, dirinya yakin kasus Bank Century dapat diselesaikan bila penegakan hukum dilakukan dengan tegas dan adil serta tanpa campur tangan secara politik.

"Saya yakin kasus ini suatu saat akan terbuka. Ini sesuatu yang harus diselesaikan dengan baik," ujar mantan Presiden RI kelima itu sambil berharap media bisa mengikuti alur untuk tidak tebang pilih.

Oleh karena itu, ia berharap pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dapat memenuh janjinya untuk menuntaskan kasus-kasus besar di negeri ini.

"Kita lihat apakah KPK yang baru ini akan menepati janjinya untuk menyelesaikan kasus yang besar. Saya tidak kenal dengan mereka, hanya menitipkan pesan agar betul-betul hukum ini ditegakkan secara adil," kata Mega. (S037)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2012