Jakarta (ANTARA) - Penyerang Divock Origi dikonfirmasi oleh Liverpool akan meninggalkan klub Liga Inggris tersebut ketika kontraknya usai pada 30 Juni mendatang.

Dikutip dari Sky Sports, Kamis, Liverpool menuliskan dalam keterangan resminya, Origi telah terlibat dalam beberapa momen ikonis dan penting dalam sejarah modern klub.

"Terlibat dalam beberapa momen paling ikonis dan penting di sejarah modern klub ketika waktunya bersama klub dan aksi heroiknya ketika berada di Eropa menjamin dia memiliki tempat di klub sebagai legenda," tulis Liverpool.

Baca juga: Divock Origi dikabarkan telah sepakat gabung AC Milan musim depan

Pemain Belgia tersebut tercatat menghabiskan tujuh tahun bersama Liverpool dan menyumbangkan satu gelar Liga Inggris 2019/20, satu Liga Champions 2018/19, satu Piala Super Eropa, Piala Dunia antar klub 2019, Piala Liga Inggris 2021/22 dan Piala FA 2021/22.

Pemain berusia 27 tahun itu tercatat telah mencetak 41 gol dari 175 pertandingan untuk Liverpool pada berbagai ajang dan kini tengah dikaitkan dengan juara Liga Italia musim ini AC Milan.

Selain Origi, Liverpool juga mengkonfirmasi kepergian penjaga gawang Loris Karius yang kontraknya akan habis pada 30 Juni mendatang.

Pemain asal Jerman tersebut tercatat tidak pernah lagi bermain untuk Liverpool sejak final Liga Champions pada 2017/18 menghadapi Real Madrid di mana dia melakukan dua kesalahan sehingga The Reds kalah dengan skor 3-1.

Baca juga: AC Milan difavoritkan dapatkan Divock Origi dari Liverpool

Sejak laga itu, Karius tercatat selama tiga musim menjalani masa peminjaman di Besiktas serta Union Berlin dan termasuk ke dalam skuad Liverpool di musim lalu.

Penjaga gawang asal Jerman itu tercatat datang ke Liverpool pada 2016 dari Mainz dan telah mencatatkan 49 penampilan dengan 4.410 menit bermain di berbagai ajang.

Liverpool juga turut melepas beberapa pemain seperti Sheyi Ojo dan Ben Woodburn, serta pemain akademi mereka Elijah Dixon-Bonner, Luis Longstaff dan Sean Wilson.

Baca juga: Divock Origi antar Liverpool naik ke puncak klasemen

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022