Jakarta (ANTARA) - Produsen produk susu dan makanan premium, PT Cisarua Mountain Dairy (Cimory), dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan, menyetujui pembagian dividen tunai kepada pemegang saham sebesar Rp500 miliar atau setara dengan 63,27 persen laba bersih perseroan  tahun buku 2021 yang mencapai Rp790,2 miliar.

Direktur Utama Cimory Farell Sutantio dalam pernyataan di Jakarta, Jumat, mengatakan pembagian dividen tunai ini dimungkinkan seiring dengan pencapaian kinerja perseroan yang baik.

"Dividen tunai tersebut dibagikan dengan mempertimbangkan proyeksi pertumbuhan bisnis perseroan dan arus kas operasi yang sehat," katanya.

Ia menambahkan, perseroan akan mengkaji besaran dividen tunai bagi pemegang saham sesuai dengan kondisi perekonomian dan kinerja bisnis perusahaan.

"Kami berkomitmen untuk menjaga pertumbuhan bisnis perseroan agar dapat terus memberikan imbal hasil yang optimal kepada pemegang saham perseroan," kata Farell.

Dalam kesempatan ini, RUPS Tahunan juga menetapkan bahwa perseroan akan menyisihkan cadangan dari laba bersih sebesar Rp15,86 miliar, sebagaimana disyaratkan pada pasal 70 UU PT dan Pasal 22 Anggaran Dasar Perseroan.

Sementara itu, sisa laba bersih akan ditambahkan pada laba ditahan untuk pengembangan kegiatan usaha perseroan.

RUPS Tahunan ikut menyetujui pengunduran diri Yerki Teguh sebagai Direktur Operasional serta menetapkan susunan Direksi Perseroan baru hingga RUPS Tahunan pada 2026.

Dengan demikian, susunan direksi usai RUPST Tahunan, adalah:

Direktur Utama: Farell Grandisuri Sutantio

Direktur : Axel Sutantio

Direktur : Bharat Joshi

Direktur : Martua Sihaloho

Direktur : Arjoso Wisanto

 

Pewarta: Satyagraha
Editor: Slamet Hadi Purnomo
Copyright © ANTARA 2022