Pesisir Barat (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno mengajak masyarakat Lampung untuk mendukung atlet Indonesia yang bertanding pada Kejuaraan Selancar Internasional atau World Surf League (WSL) Krui Pro 2022 di Pesisir Barat, Lampung.

"Mari kita dukung atlet Indonesia untuk bertanding di sini pada WSL Krui Pro 2022," katanya, di Pesisir Barat, Sabtu.

Ia mengatakan bahwa atlet Indonesia yang sedang bertanding pada kejuaraan selancar internasional di Krui Pro 2022 ini akan dipersiapkan guna mengikuti Olimpiade Paris mendatang.

"Untuk itu perlu dukungan dari semuanya agar tumbuh atlet-atlet selancar lainnya," kata dia.

Baca juga: Sandiaga ingin padukan wisata kopi dan pantai di Lampung

Baca juga: Pemkab Pesisir Barat harap Pusat beri perhatian lebih WSL Krui Pro


Ia mengungkapkan rasa syukurnya, sebab ajang Krui Pro 2022 dapat digelar karena Pantai Tanjung Setia merupakan lokasi terbaik dari tempat surfing yang ada di dunia.

"Selamat datang peserta lomba dan nikmati keindahan pantai yang indah di Provinsi Lampung ini. Ini tempat terbaik berselancar di dunia. Tapi bukan biasa-biasa saja tapi yg terbaik," kata dia.

Oleh sebab itu, kata dia, wisata yang ada di Pesisir Barat ini perlu dikembangkan lagi agar menjadi lebih baik lagi ke depannya.

"Mari Kita perkenalkan destinasi ini karena bentangan alam ini tinggal dijaga dan dikemas, jadi menarik wisatawan domestik maupun dunia bisa datang," kata dia.

Ajang World Surf League Krui Pro 2022 yang akan berlangsung dari tanggal 11-17 Juni di Pantai Tanjung Setia, Kabupaten Pesisir, diikuti 216 peselancar profesional dari 17 negara.*

Baca juga: Krui Pro Lampung hadirkan promosi kearifan lokal Pesisir Barat

Baca juga: Sandiaga: Kejuaraan selancar Krui Pro kian bangkitkan parekraf Lampung

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022