Samarinda (ANTARA News) - Lomba membuat blog yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda dalam rangkaian Hari Ulang Tahun Samarinda ke-344 dan pemerintah kota ke-52 mampu memecahkan rekor Muri dengan peserta terbanyak.

"Memecahkan rekor Muri (Museum Rekor  Indonesia) karena memiliki peserta terbanyak mencapai 1.647 peserta dan melampui kegiatan serupa yang diadakan di Jakarta pada 2008 yang hanya 1.470 peserta," kata Ketua Panitia, HM Faisal yang juga Sekretaris Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda, Sabtu.

Ia mengatakan, jumlah peserta yang mengikuti lomba pengisian konten blog on line yang diadakan di GOR Segiri Samarinda itu sebanyak 1.647 peserta, meskipun sebelumnya ditargetkan diikuti sebanyak 2.012 peserta. Meski tidak sesuai target semula, tetapi jumlah peserta lomba itu masih mampu memecahkan rekor Muri.

Dikatakannya, pemenang lomba blog akan diumumkan pada 29 Januari 2012 yakni pada pelaksanaan kegiatan Jalan Santai. Pemenang lomba akan diberikan hadiah berupa dana pembinaan sebesar Rp5 juta, ditambah dengan sejumlah hadiah lainnya berupa handphone dari pihak sponsor.

Faisal juga menambahkan setelah lomba blog nanti akan disambung dengan kegiatan pelatihan Informasi Teknologi (IT) khusus bagi ibu-ibu dari Tim PKK Kota Samarinda, Kecamatan dan Kelurahan yang diikuti sekitar 100 peserta.
(KR-GFR)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2012