Roma (ANTARA News) - Duet penyerang Zlatan Ibrahimovic dan Robinho menciptakan gol manakala AC Milan menang 3-0 atas penjamunya  Novara pada pertandingan Minggu malam.

Kemenangan ini membawa Milan berada di jalur persaingan memburu gelar juara liga dengan  Juventus yang sedang memuncaki klasemen sementara.

Sabtu kemarin,  Juve menang 2-0 atas Atalanta, namun kemenangan Milan malam ini memperkecil selisih poin mereka menjadi satu saja.

Udinese berada di peringkat tiga , 3 poin di bawah Juve, setelah menang 2-1 atas Catania.  Kemenangan ini dipastikan di lima menit tambahan.

Ibrahimovic membuka kemenangan Miami, sekaligus menyamai kapten Udinese Antonio Di Natale menjadi pencetak gol terbanyak Serie A.

Sementara itu, Napoli yang kemungkinan besar tersingkir dari jalur perebutan gelar juara Serie A dan tampaknya juga Liga Champions, bermain seri 1-1 melawa Siena.

Emanuele Calaio menciptakan gol untuk Siena, sebelum kemudian empat menit sebelum pertandingan usai Goran Pandev menyamakan kedudukan untuk tim asuhan Walter Mazzarri itu.

Larut malam nanti,  Inter Milan tengah mengincar kemenangan ketujuh kali berturut-turutnya saat melawan Lazio yang berada satu tingkat di atas Inter. (*)

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2012