Dalam pelaksanaan BBTF 2022 kali ini kita libatkan lima agen perjalanan dan hasilnya ada 70 pembeli yang siap mendatangkan wisatawan ke Labuan Bajo dalam waktu dekat
Kupang (ANTARA) - Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) Shana Fatina mengatakan sebanyak 70 pembeli (buyer) Bali and Beyond Travel Fair (BBTF) 2022 siap bekerja sama dengan agen perjalanan untuk mendatangkan wisatawan ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

"Dalam pelaksanaan BBTF 2022 kali ini kita libatkan lima agen perjalanan dan hasilnya ada 70 pembeli yang siap mendatangkan wisatawan ke Labuan Bajo dalam waktu dekat," katanya saat dihubungi dari Kupang, Jumat.

Shana mengatakan bahwa secara umum pada BBTF 2022, terdapat 181 pihak penjual dari 30 kabupaten/kota dari 13 provinsi, termasuk Bali serta Indonesia secara keseluruhan, dan 273 pihak pembeli dari 30 negara.

Menurut dia para pengunjung terlihat sangat antusias untuk mengunjungi stan BPOLBF terlihat dari banyaknya kunjungan dari pembeli di luar ke-150 pembeli yang sudah memiliki janji temu dengan para penjual di booth BPOLBF.

Shana menambahkan bahwa di booth BPOLBF disediakan penganan khas dari Labuan Bajo untuk dapat dicoba serta ada dua usher yang siap untuk menjelaskan mengenai pariwisata Labuan Bajo dan sekitarnya secara umum kepada pengunjung yang sedang menunggu jadwal janji temu dengan para pembeli.

Ia menjelaskan bahwa pada awalnya ada 30 agen perjalanan yang mendaftar agar bisa terlibat dalam kegiatan yang berlangsung sampai Sabtu (18/6) besok.

Namun dalam perjalanan BPOLBF kemudian menyeleksi lagi lima agen perjalanan yang layak mengikuti kegiatan tersebut. Lima agen perjalanan itu adalah The Luxury Voyage, Komodo Escape, Just A Trip, NTT DMC, dan Grand Komodo.

"Mereka menjual dan mempromosikan paket wisata ke Labuan Bajo dan sekitarnya," tambah Shana.

Ia pun berharap agar dengan melihat antusiasme pembeli untuk stan BPOLBF dapat meningkatkan kunjungan ke Labuan Bajo Flores melalui transaksi antar pembeli yang dilakukan oleh para agen perjalanan.

"Sekaligus menunjukkan kesiapan pemulihan pariwisata yang sudah mulai bergeliat. Ini merupakan momentum penting untuk pemulihan serta kebangkitan industri pariwisata Labuan Bajo Flores," tegas dia.

Pada kesempatan BBTF itu juga, BPOLBF mempromosikan produk wisata historis Ende Bumi Pancasila, yang menjadi amanah setelah peringatan Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni 2022 di Ende yang lalu bersama Presiden Joko Widodo.

Baca juga: BPOLBF targetkan kunjungan wisatawan ke Ende 200 ribu orang per tahun
Baca juga: Kemenparekraf apresiasi Festival Dugong 2022 di Alor NTT
Baca juga: Sandiaga minta peserta BBTF 2022 promosikan pariwisata berkualitas

 

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2022