Jakarta (ANTARA) - Sebanyak lima bank di Shanghai pada Kamis (16/6) bersama-sama mengucurkan kredit senilai total 50 miliar yuan (1 yuan = Rp2.196) atau sekitar 7,4 miliar dolar AS (1 dolar AS = Rp14.741) guna mendukung pemulihan industri budaya dan pariwisata kota itu.

Sejumlah cabang Shanghai dari Bank of Communications, China Construction Bank, dan Bank of China, serta Bank of Shanghai dan Shanghai Rural Commercial Bank telah menandatangani perjanjian dengan sejumlah perusahaan terkait untuk memberikan dukungan keuangan bagi pembangunan pusat e-sport budaya baru, penerbitan kupon konsumsi, vitalisasi pedesaan, dan transformasi digital objek-objek wisata.

Epidemi tidak akan mengubah tren umum pengembangan industri budaya dan pariwisata yang berkualitas tinggi, dan kerja sama yang mendalam antara pemerintah, bank, dan perusahaan akan membantu industri budaya dan pariwisata di Shanghai mengatasi berbagai kesulitan dan mempercepat pemulihannya, kata Fang Shizhong, direktur administrasi kebudayaan dan pariwisata kota itu.

Sejak 2020, kelima bank ini telah mendukung hampir 4.000 perusahaan budaya dan pariwisata di Shanghai, mengucurkan pinjaman lebih dari 53 miliar yuan.


 

Pewarta: Xinhua
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2022