Jakarta (ANTARA News) - Hampir seluruh wanita didunia memiliki hasrat untuk memiliki kulit yang sehat, halus dan bebas jerawat. Banyak metode yang digunakan wanita untuk mendapatkan kulit yang indah. Mulai dari cara tradisional hingga perawatan yang mahal.

Sebenarnya ada resep murah yang tak akan menghabiskan banyak uang guna memperoleh kulit sehat dan bercahaya. Banyak buah-buahan umum yang kita makan setiap hari tidak hanya bermanfaat untuk tubuh tetapi juga untuk bagian luar tubuh seperti kulit.

Salah satunya adalah buah Pepaya. Buah ini dianggap sebagai buah yang menyehatkan dan mengandung beberapa vitamin, mineral dan protein paling penting yang dibutuhkan. Buah itu kaya akan gizi dan vitamin yang secara bersamaan akan membuat kulit cerah dan halus. Pepaya juga dikenal mampu untuk mencegah kanker.

Pepaya juga memiliki enzim yang disebut Papain yang membantu memperbaharui dan membuat kulit menjadi lebih cerah. Keduanya baik yang dimasak ataupun mentah dapat digunakan untuk memperbaharui kulit.

Seperti dikutip dari Times of India , Buah pepaya matang baik untuk pembaharuan kulit dan memberikan kulit tampilan yang baru. Pepaya cocok untuk segala jenis kulit. Resep dibawah ini merupakan resep Pepaya yang membantu untuk meremajakan kulit :

1/2 gelas pepaya matang yang telah dihaluskan, 1/4 gelas santan, 1/4 gelas sereal gandum campurkan semuanya. Taruh campuran itu pada bagian wajah dan leher dengan merata selama lima menit. Kemudian bersihkan dengan air dan hindari kulit dari sengatan matahari langsung.(yud)



Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2012