Jakarta (ANTARA) -
Beberapa peristiwa politik yang terjadi pada Jumat (17/6) yang masih menarik dan layak untuk dibaca kembali mulai dari bakal calon presiden yang diusung Partai NasDem hingga BSSN amankan Sipol menjelang Pemilu 2024.

 
 
Berikut rangkuman beritanya:

 
 
1. Anies, Ganjar, dan Andika Perkasa bakal calon presiden dari NasDem

 
 
Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa menjadi bakal calon presiden yang akan diusung oleh Partai NasDem.

 
 
Baca selengkapnya di sini

 
 
2. Jokowi minta Program Kartu Prakerja tetap dievaluasi meski sudah baik

 
 
Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo meminta seluruh jajarannya tetap mengevaluasi Program Kartu Prakerja, meskipun sejauh ini program tersebut terbukti bermanfaat dan berhasil meningkatkan keterampilan para peserta-nya.

 
 
Baca selengkapnya di sini

 
 
3. Mahathir Mohamad puji kepemimpinan Presiden Jokowi

 
 
Jakarta (ANTARA) - Mantan Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad, memuji kepemimpinan Presiden Joko Widodo yang dia nilai sudah sesuai dengan jalur yang benar.

 
 
Baca selengkapnya di sini

 
 
4. KPU gandeng BSSN amankan Sipol menjelang Pemilu 2024

 
 
Jakarta (ANTARA) - Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Divisi Teknis Idham Holik mengatakan bahwa pihaknya bekerja sama dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) dan Polri untuk memastikan keamanan sistem informasi partai politik (Sipol) menjelang Pemilu 2024.

 
 
Baca selengkapnya di sini

 
 
5. Erick Thohir matangkan sembilan program peringatan Satu Abad NU

 
 
Jakarta (ANTARA) - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bergerak cepat mematangkan sembilan program utama pada peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU).

 
 
Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2022