Jakarta (ANTARA) -
Beberapa berita hukum yang terjadi pada Jumat (17/6) yang masih menarik dan layak untuk dibaca kembali mulai dari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menggelorakan visi Indonesia emas hingga pertimbangan Samin Tan tetap bebas

Berikut rangkuman beritanya:
 
1. Kapolri gelorakan Visi Indonesia Emas 2045 di titik nol IKN
Jakarta (ANTARA) - Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo di titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur, menggelorakan Visi Indonesia Emas 2045 yang merupakan gagasan Indonesia menjadi negara berdaulat, maju, adil, dan makmur pada HUT Ke-100 Indonesia.

Baca selengkapnya di sini

2. Kemenkumham ubah ketentuan penempatan narapidana jadi 12 bulan
Jakarta (ANTARA) - Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) mengubah ketentuan maksimum penempatan narapidana di rumah tahanan negara (rutan) yang semula 24 bulan menjadi 12 bulan.

Baca selengkapnya di sini

3. KPK menyidik dugaan korupsi di PT Amarta Karya
Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penyidikan kasus dugaan korupsi terkait pengadaan proyek di PT Amarta Karya (AK) Tahun 2018-2020.

Baca selengkapnya di sini

4. Komnas HAM sampaikan langkah penegakan HAM di Indonesia pada Uni Eropa
Jakarta (ANTARA) - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) RI menyampaikan sejumlah langkah-langkah terkait pemajuan dan penegakan HAM di Tanah Air kepada Uni Eropa.

Baca selengkapnya di sini

5. MA ungkap pertimbangan Samin Tan tetap bebas
Jakarta (ANTARA) - Mahkamah Agung mengungkapkan alasan majelis kasasi tetap menyatakan pemilik PT Borneo Lumbung Energi dan Metal Tbk. (BLEM) Samin Tan bebas dari dakwaan jaksa penuntut umum KPK karena tidak ada kesepakatan pemberi dan penerima suap.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2022