Ngawi, Jawa Timur (ANTARA News) - Linda (16), seorang siswi salah satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Senin, semaput berat. Dia mencoba bunuh diri dengan menenggak obat pembersih lantai, namun nyawanya berhasil diselamatkan.

Warga Desa Soco, Kecamatan Jogorogo tersebut, luput dari maut setelah dirawat intensif di unit gawat darurat RSUD dr Soeroto Ngawi. Ayah korban, Suripto, mengatakan, aksi nekat putrinya tersebut berawal saat korban bertengkar dengan ibunya. Korban dituduh ibunya mengambil uang miliknya sebesar Rp20.000.

"Linda membantah tuduhan itu karena merasa tidak mengambil. Ibunya terus menuduh hingga keduanya bertengkar. Setelah itu, Linda sempat ke dapur dan membawa pisau dapur sambil terus bertengkar dengan ibunya, masuk ke dalam kamarnya," ujar ayah korban, Suripto, kepada wartawan.

Linda berada cukup lama di dalam kamarnya. Ia dan istrinya mencoba mengetuk pintu kamar anaknya, namun tidak ada jawaban.

Takut terjadi apa-apa, kedua orang tua ini akhirnya mendobrak pintu kamar korban dan mendapati anak gadis mereka telah tergelatak di lantai kamar dengan keadaan mulut mengeluarkan busa.

"Saya panik, terus kami langsung meminta tolong tetangga untuk membantu membawa Linda ke rumah sakit," kata Suripto lagi.

"Cairan pembersih lantai yang diminum hanya sedikit, sehingga nyawa korban masih bisa diselamatkan. Selain itu, korban juga cepat dibawa ke rumah sakit sehingga masih bisa ditolong," ujar salah satu dokter jaga UGD RSUD dr Soeroto Ngawi, dr Indah. (KR-SAS)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2012