Itu (lagu Madu dan Racun) sumbangan Indonesia untuk pemenangan kami, Insya Allah. Saya tahu ini asalnya dari Indonesia. Bedanya saya dengan sikap arogan pimpinan UMNO, dia anggap itu lagu dia,"
Bandung (ANTARA News) - Lagu "Madu dan Racun" ciptaan almarhum Ari Wibowo akan digunakan oleh tokoh oposisi Malaysia, Anwar Ibrahim, dalam kampanye dalam Pemilihan Umum Malaysia 2012.

"Saya gunakan dalam kampanye saya, lagu Madu dan Racun," kata Anwar Ibrahim, di Kampus Institut Teknologi Bandung (ITB) Jalan Ganecha Kota Bandung, Senin.

Menurut Anwar, lagu Madu dan Racun tersebut memiliki arti bahwa madu di tangan kanan ialah perkataan rakyat dan racun di tangan kiri ialah Barisan Nasional.

"Itu (lagu Madu dan Racun) sumbangan Indonesia untuk pemenangan kami, Insya Allah. Saya tahu ini asalnya dari Indonesia. Bedanya saya dengan sikap arogan pimpinan UMNO, dia anggap itu lagu dia," kata Anwar.

Mantan Wakil Perdana Menteri Malaysia itu langsung menyindir pemerintah Malaysia begitu naik ke atas podium di Aula Barat Kampus ITB."Jadi di Malaysia itu saya tidak bisa masuk kampus. Di sini disambut rektor," kata Anwar Ibrahim.

Anwar Ibrahim menjadi pembicara dalam acara Sarasehan Nasional "Dr Ir M. Imaduddin Abdulrahim (Bang Imad) Memorial Lecture & Pelantikan Pengurus Bakornas LDMI bertema "Revitalisasi Gerakan Dakwah: Menuju Kebangkitan Islam dan Indonesia".
(KR-ASJ)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2012