Jakarta (ANTARA) - Agensi Kim Woo Seok UP10TION yakni TOP Media menyatakan akan mengambil tindakan hukum sebagai tanggapan atas rumor buruk yang menimpa artisnya itu.

"Baru-baru ini, ada insiden pencemaran nama baik karakter artis kami melalui serangan pribadi dan pencemaran nama baik,” tulisnya dalam sebuah pernyataan dikutip dari Soompi, Rabu.

"Oleh karena itu, kami telah mengajukan pengaduan pidana kepada unit Investigasi Siber Polisi Gangnam terhadap pembuat unggahan jahat tersebut karena melanggar Undang-Undang tentang Promosi Pemanfaatan Jaringan Informasi dan Komunikasi dan Perlindungan Informasi,” sambungnya.

Lebih lanjut, agensi itu juga menegaskan bahwa pihaknya tak akan memberikan keringanan hukum terhadap terdakwa yang telah mencemarkan nama baik Kim Woo Seok.

“Tidak akan ada keringanan hukuman atau penyelesaian dalam urusan agensi kami dengan para terdakwa ini, dan kami memberi tahu Anda bahwa kami akan terus melindungi hak artis kami di masa depan melalui pemantauan berkelanjutan dan tindakan hukum yang kuat,” tegasnya.

“Harap perhatikan bahwa tidak hanya tindakan membuat unggahan yang tidak berdasar dan jahat, tetapi juga tindakan membuat ulang dan menyebarkan postingan tersebut juga merupakan dasar hukuman pidana. Terima kasih,” pungkasnya.

Baca juga: Kim Woo-seok rilis mini album ketiga "3rd Desire [Reve]"

Baca juga: Kim Woo-seok akan rilis mini album ketiga bulan Maret

Baca juga: Kim Woo-seok X1 kirim pesan untuk Lee Jin-hyuk


Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022