Jakarta (ANTARA) -
Relawan yang tergabung dalam Sahabat Sandi Uno menyatakan sosok Sandiaga Uno merupakan tokoh yang sangat layak menjadi Presiden RI pada 2024 mendatang.

"Karena beliau sendiri menyampaikan kepada saya bahwa kita semua sama, kita semua mampu," kata Ketua Sahabat Sandi Uno Jakarta, Faizal Fiqri dalam keterangan yang diterima di Jakarta Sabtu.
 
Terlebih, hal itu menurut dia diperkuat dari dukungan berbagai kalangan masyarakat Indonesia untuk membantu pemenangan Sandiaga Uno di Pilpres 2024.
 
"Alhamdulillah, respon dari sahabat sandi di berbagai daerah optimis dan siap memenangkan Pak Sandi di Pilpres selanjutnya," kata Faizal.
 
Faizal menilai Sandiaga Uno juga merupakan tokoh yang sangat peduli terhadap kaum disabilitas dan pelaku UMKM di Indonesia.
 
"Beliau merupakan sosok yang sangat perhatian kepada masyarakat khususnya disabilitas," kata dia.
 
Meneruskan semangat Sandiaga Uno, Relawan Sahabat Sandi Uno menggelar pelatihan pembuatan dimsum bersama komunitas Disabilitas Kreatif Indonesia (DKI). Kali ini, program inovatif tersebut diselenggarakan di Masjid Al-Furqaan, Duren Sawit, Jakarta Timur.
 
Faizal Fiqri menyebut pelatihan yang diberikan kepada kaum disabilitas bertujuan untuk meningkatkan keahlian dan kemampuan dalam berwirausaha. Terlebih, produk dimsum sendiri mempunyai nilai ekonomis yang tinggi untuk dijual.
 
Selama pelaksanaan, Faizal menyampaikan kaum disabilitas merupakan kelompok yang memiliki keahlian dalam menciptakan suatu produk. Maka demikian, relawan Sahabat Sandi Uno berencana akan memberikan pendampingan bisnis dari produksi hingga pemasaran.
 
"Jadi kita sampaikan kepada teman-teman untuk jangan khawatir karena kita akan terus kawal, terutama untuk 20 peserta terbaik untuk bisa berjualan, baik itu mendapatkan pendampingan 'branding', pemasaran hingga izin akan kita sediakan," ujarnya.

Baca juga: Relawan "Jawara" Sumedang dukung Sandiaga Uno jadi calon presiden

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2022