Bandarlampung (ANTARA) - Tim Audit Kodam II/Sriwijaya menyambangi Komando Distrik 0410/Kota Bandarlampung dalam rangka melakukan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan pos audit.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari sistem managemen modern, terutama pada sarana pengendalian kegiatan satuan dalam pelaksanaan tugas-tugas pokok di lingkungan TNI AD," kata Ketua Tim Pengawasan dan Pemeriksaan Pos Audit Kodam II/Sriwijaya, Kolonel Infantri Peridian Prabawa, dalam keterangan yang diterima, di Bandarlampung, Lampung, Senin.

Baca juga: Satgas Yonif 312/KH tingkatkan pemeriksaan di perbatasan RI-PNG

Ia pun berharap dengan kedatangan tim audit ini, personel dan staf Kodim 0410/KBL dapat memahami dan segera menindak lanjuti apabila ada kekurangan di bidangnya masing-masing.

Kegiatan pos audit merupakan pelaksanaan pengawasan dan pemeriksaan mulai dari sistem administrasi, perbendaharaan, program kerja hingga pelaksanaan kegiatan Kodim 0410/KBL yang merupakan salah satu satuan jajaran Kodam II/Sriwijaya.

Baca juga: Panglima Kodam I/BB harap Inspektorat Jenderal sampaikan temuan

"Semoga kedatangan kami ini dapat bermanfaat, dan Kodim 0410/KBL dapat memahami, lalu segera tindak lanjuti jika terdapat kekurangan di masing-masing bidang," kata dia.

Sementara itu, Kepala Staf Komandan Kodim 0410/KBL, Letnan Kolonel Infantri Imam Safei, mengatakan, mereka  merasa terhormat dan bangga atas kedatangan Tim Pengawasan dan Pemeriksaan Pos Audit Kodam II/Sriwijaya.

Baca juga: Pangdam II/Sriwijaya minta prajurit netral pada Pilkada di Jambi

Ia pun mengatakan kedatangan tim pos audit ini dapat dijadikan sebagai sarana konsultasi, sehingga ke depannya Kodim 0410/KBL bisa mendapatkan hasil kinerja yang lebih baik dan maksimal.

"Dengan demikian kesalahan maupun kekurangan administrasi yang bisa dijadikan temuan tidak ada lagi di Kodim 0410/KBL," kata dia.

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2022