Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa di Indonesia dan berita politik terjadi pada Senin (27/6) disiarkan ANTARA dan masih layak anda baca kembali untuk informasi pagi ini.

1. DPD PAN se-Kalteng usulkan Erick Thohir Capres 2024
Dewan PImpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) dari 14 kabupaten/kota se-Kalimantan Tengah (Kalteng) saat rapat kerja daerah (rakerda) di Palangka Raya, mengusulkan Erick Thohir sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

"Sedangkan Zulkifli Hasan sebagai calon wakil presiden (cawapres)," kata Pimpinan Sidang Rakerda DPD PAN se-Kalteng Ideham, didampingi Sekretaris H Ahmad Zahidi, di Palangka Raya, Minggu.

Selengkapnya baca disini

2. Presiden Jokowi dan Ibu Negara tiba di Jerman
Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Munich International Airport, Munich, Jerman, Minggu, sekitar pukul 18.40 Waktu Setempat, setelah menempuh penerbangan selama kurang lebih 13 jam menumpang pesawat Garuda Indonesia GIA-1.

Berdasarkan siaran pers yang diterima di Jakarta, Senin dini hari, saat tiba, Presiden Jokowi dan Ibu Negara disambut oleh Menteri Urusan Eropa dan Internasional, Negara Bagian Bavaria Melanie Huml, Duta Besar RI untuk Jerman Arif Havas Oegroseno beserta istri, dan Atase Pertahanan RI Kolonel Budi Wibowo beserta istri.

Selengkapnya baca disini

3. Jokowi: G7 dan G20 harus segera atasi krisis pangan
Presiden Joko Widodo menyerukan negara G7 dan G20 bersama-sama mengatasi krisis pangan yang saat ini mengancam rakyat di negara-negara berkembang agar tidak jatuh ke jurang kelaparan dan kemiskinan ekstrem.

Hal tersebut ditegaskan Presiden Jokowi saat menyampaikan pandangannya pada KTT G7 sesi II dengan topik ketahanan pangan dan kesetaraan gender, yang berlangsung di Elmau, Jerman, Senin

Selengkapnya baca disini

4. Hasto tegaskan komitmen kader PDIP tidak melakukan korupsi
Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menegaskan komitmen kader PDIP untuk tidak melakukan korupsi dengan membacakan isi surat pernyataan para kepala/wakil kepala daerah PDIP di hadapan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hasto mengatakan hal itu saat mengikuti sosialisasi dan pembekalan antikorupsi kepada pengurus PDIP dari tingkat pusat hingga daerah lewat Program Politik Cerdas Berintegritas (PCB) Terpadu 2022 yang digelar di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi KPK, di Kawasan Kuningan, Jakarta Pusat, Senin.

Selengkapnya baca disini

5. Ketua Majelis Syuro PKS ajak ulama bela NKRI
Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Habib Salim Segaf Al Jufri, mengajak kepada para ulama, kiai, para habib, dan semua elemen masyarakat di Pulau Madura, Jawa Timur bersama-sama bergandengan tangan untuk membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Indonesia yang kita cintai ini akan terus menjadi baik jika masing-masing warga dari berbagai elemen peduli tidak hanya pada nasib dirinya, tapi pada juga pada bangsanya," kata Habib Salim di sela-sela acara istighatsah di Pondok Pesantren Daarut Tauhid Al Islami Palpetto, Desa Plakpak, Kecamatan Pengantenan Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, Senin (27/6/2022).

Selengkapnya baca disini

Pewarta: Fauzi
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2022