Jakarta (ANTARA) - Jenazah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo tiba di rumah dinas Menteri PANRB Jl. Widya Chandra IV No. 22. Jakarta Selatan.

Jenazah memasuki kediaman pada pukul 13.40 WIB, setelah diturunkan dari mobil ambulans yang diiringi pasukan kepolisian.

Sebelumnya, pada sekitar pukul 10.00 WIB belasan polisi sudah berjaga ketat di sekeliling Jl. Widya Chandra lengkap dengan kendaraan patroli.

Tampak para tamu dan pejabat negara sudah ada di rumah duka seperti Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Menurut polisi yang berjaga, jenazah akan dishalatkan di Masjid Quba Kantor Kementerian PANRB Jl. Jend. Sudirman Kav.69 Kebayoran Baru Jakarta Selatan, lalu dilanjutkan pemakaman di Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Jenazah Menpan RB Tjahjo Kumolo meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat siang, pukul 11.10 WIB, setelah menjalani perawatan intensif di rumah sakit tersebut sejak pertengahan Juni 2022.

Sekretaris Kementerian PANRB Rini Widyantini mengonfirmasi berita duka tersebut.

“Bapak Menteri telah dipanggil Allah SWT pada hari ini pukul 11.10 WIB. Kami mohon doa dari Bapak/Ibu dan rekan-rekan sekalian, semoga beliau diterima di sisi-Nya,” ujar Rini. 

Baca juga: Menteri PANRB Tjahjo Kumolo meninggal dunia
Baca juga: Menteri PANRB serahkan penghargaan Anugerah Kearsipan 2022

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022