Liga Italia

Tinggalkan Liverpool, Divock Origi gabung AC Milan

Tinggalkan Liverpool, Divock Origi gabung AC Milan

Divock Origi saat pemanasan menjelang pertandingan Grup D Liga Champions antara Liverpool dan Midtjylland di Anfield, Liverpool, Inggris, 27 Oktober 2020. (AFP/PHIL NOBLE)

Jakarta (ANTARA) - Divock Origi hari ini meneken kontrak dengan AC Milan setelah dilepas oleh Liverpool akhir musim lalu.

Pemain internasional Belgia berusia 27 tahun itu bergabung dengan Milan sebagai bebas transfer setelah kontraknya terdaftar di klub papan atas Italia itu sekalipun belum mengumumkan kepindahan pemain ini.

Menurut laporan AFP, Origi tiba di tim Serie A itu setelah tidak sering bermain sehingga tidak berhasil memicu opsi perpanjangan kontraknya dengan Liverpool.

Dia kabarnya sudah menandatangani kontrak empat tahun yang akan membuatnya mendapatkan empat juta euro (Rp61,8 miliar) per musim.

Baca juga: AC Milan layangkan tawaran pertama untuk gaet Charles De Ketelaere

Origi tidak begitu menentukan di Liverpool tetapi mencetak gol-gol penting selama delapan tahun di Merseyside yang membuatnya menjadi favorit penggemar dan manajer Jurgen Klopp.

Gol-gol itu termasuk dua gol saat comeback menakjubkan melawan Barcelona dalam semifinal Liga Champions 2019, dan final tahun itu ketika Liverpool mengangkat Piala Eropa keenamnya setelah mengalahkan Tottenham.

Origi membuat 176 penampilan bersama The Reds setelah tiba pada 2014 untuk mencetak 41 gol.

Dia telah 32 kali membela Belgia, tetapi ketiga gol internasionalnya tercipta pada 2014.

Baca juga: Kerajaan sepak bola City merambah Italia usai ambil alih Palermo

Milan mendatangkan Origi untuk memperkuat lini depan yang kesulitan mencetak gol meskipun musim lalu memenangi perburuan gelar juara Serie A.

Dua penyerang tengah veteran asuhan pelatih Stefano Pioli, yakni Olivier Giroud dan Zlatan Ibrahimovic, mencetak total 19 gol saja di liga.

Bulan lalu Ibrahimovic absen hingga delapan bulan setelah operasi lutut sehingga absen dalam sebagian besar dari upaya Milan untuk merebut gelar juara liga.

Dua hari setelah mengumumkan Ibrahimovic menjalani operasi, direktur dan legenda Milan Paolo Maldini mengatakan pemain berusia 40 tahun itu berniat terus bermain. Media Italia menyebutkan Milan siap memperpanjang kontrak Ibrahimovic satu tahun lagi.

Baca juga: Inter datangkan Andre Onana dalam status bebas transfer

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar