Saya sengaja melakukan glorifikasi terkait segala kegiatan PMI. Maupun edukasi terhadap PMI. Lihat saja, pelaksanaan kegiatan preliminary bagi calon PMI kami publikasikan full di media sosial dan media massa....
Depok (ANTARA) - Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) kembali memberangkatkan 207 orang pekerja migran Indonesia (PMI) ke Korea Selatan untuk mulai bekerja.

"Saya sengaja melakukan glorifikasi terkait segala kegiatan PMI. Maupun edukasi terhadap PMI. Lihat saja, pelaksanaan kegiatan preliminary bagi calon PMI kami publikasikan full di media sosial dan media massa. Semua platform media kami hiasi dengan kampanye PMI, termasuk kegiatan pelepasan PMI," ujar Kepala BP2MI Benny Rhamdani dalam keterangannya, Rabu.

Benny mengatakan atas kesadaran kolektif tentang perubahan, pihaknya yakin kemajuan untuk pelindungan dan penempatan PMI berjalan dengan baik.

"BP2MI sangat berharap dan memohon DPR RI memberi support penuh. Terlebih untuk Komisi IX DPR RI. Semoga Pak Melky terus konsisten bersama kita semua. Demi PMI, dan demi Indonesia," tutur Benny yang juga Waketum OKK DPP Partai Hanura ini.

Baca juga: Kepala BP2MI berencana lihat kondisi PMI di rumah tahanan Malaysia

Pelepasan 207 pekerja migran Indonesia ke Korea Selatan dilakukan di Wisma Hijau Depok, Jawa Barat. Kegiatan ini juga dihadiri, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiade Laka Lena.

Pada kesempatan ini, Melky menyampaikan apresiasi. Memberi perhatian pada gebrakan terhadap apa saja program konstruktif dan revolusioner yang dilakukan Kepala BP2MI, Benny Rhamdani. Menurutnya, Komisi IX DPR RI tak mungkin menutup mata dengan segala torehan prestasi dari BP2MI saat ini.

"Luar biasa, kegiatan ini sangat sukses. Saya kagum, dan memberi apresiasi atas kerja-kerja Kepala BP2MI. Pak Benny memang punya spirit luar biasa dalam berpidato, beliau juga bekerja revolusioner.

Ini menjadi perhatian kami Komisi IX DPR RI. Tak bisa diingkari bahwa mengurus PMI, melakukan pengawasan juga tugas kami. Kami selalu memberi dukungan untuk BP2MI," tutur Melky, yang juga Anggota Fraksi Golkar DPR RI ini.

Baca juga: 15 warga NTB berpeluang bekerja sebagai tenaga kesehatan di Jerman

Legislator Dapil Nusa Tenggara Timur II ini menyebut dalam situasi serba terbatas, BP2MI mampu eksis menyukseskan ragam kegiatannya.

"Inovasi dan kerja keras ditunjukkan BP2MI. Saya terkadang ada rasa tidak enak sama Pak Benny. Bagaimana tidak, Lembaga sebesar BP2MI yang hanya mendapatkan anggaran Rp300-an miliar. Sangat kecil. Tapi, Kegiatan sangat banyak, tepat sasaran," katanya.

Ia mengatakan dengan kegiatan -kegiatan sosialisasi, literasi, dan pembebasan biaya yang dilakukan, seharusnya mendapatkan anggaran lebih besar. Karena itu, pihaknya siap memperjuangkan sehingga ke depan BP2MI mendapatkan penambahan anggaran.

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2022