Jakarta (ANTARA) - Southampton merekrut pemain tengah Nigeria Joe Aribo dari klub Skotlandia Rangers dalam kontrak empat tahun, kata klub Liga Inggris itu seperti dikutip Reuters, Minggu.

Pemain kelahiran London berusia 25 tahun itu bergabung dengan Rangers dari Charlton Athletic pada 2019 untuk mencetak 26 gol dalam hampir 150 penampilan dan membantu klub ini menjuarai Liga Utama Skotlandia pertamanya dalam 10 tahun pada musim 2020-2021 dan Piala Skotlandia pada musim berikutnya.

Tidak disebutkan nilai pemain ini tetapi media Inggris mengatakan biaya transfer mencapai enam juta pound sampai 10 juta pound plus add-ons.

Baca juga: Kisah Cristiano Ronaldo selanjutnya di Manchester United

Pemain serba bisa yang bisa bermain di lini tengah dan penyerang ini sudah 20 kali bermain untuk tim nasionalnya setelah membuat debut tiga tahun lalu.

"Joe pemain sangat berkualitas dan kami sangat senang menyambutnya masuk skuad tepat bersamaan dengan perjalanan pramusim ke Austria," kata bos Saints Ralph Hasenhuettl.

"Kami percaya Joe bisa membawa energi dan kreativitas kepada kami. Nyaman dalam posisi-posisi berbeda sangat membantu seorang manajer dan menunjukkan bahwa dia memiliki kecerdasan sepakbola tingkat tinggi, dengan kemampuan menerima informasi baru dengan cepat."

Saints juga telah mengontrak Mateusz Lis, Armel Bella-Kotchap, Romeo Lavia dan Gavin Bazunu pada akhir musim.

Southampton finis urutan ke-15 musim lalu dengan 40 poin dari 38 pertandingan. Mereka melawat Tottenham Hotspur pada 6 Agustus untuk pertandingan pertamanya dalam musim baru.

Baca juga: Liverpool ikat Joe Gomez dengan kontrak jangka panjang

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022