Alhamdulilah jalan menuju ekowisata di desa kami selesai dibangun. Untuk itu dan sebagai rasa syukur kami makan bersama di jalan
Pontianak (ANTARA) - Warga Desa Sungai Kupah, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat melakukan cara unik dalam mensyukuri atas selesainya pembangunan jalan menuju ekowisata Teluk Berdiri dengan makan massal di jalan

"Alhamdulilah jalan menuju ekowisata di desa kami selesai dibangun. Untuk itu dan sebagai rasa syukur kami makan bersama di jalan,' ujar Kepala Desa Sungai Kupah, Ismail saat dihubungi di Sungai Kupah, Sabtu.

Ia menjelaskan bahwa pembangunan jalan yang dinantikan sejak 20 tahun silam tersebut berkat adanya kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandi Salahudin Uno pada Februari 2022.

"Dengan adanya kunjungan menteri di ekowisata Teluk Berdiri ini berdampak luas bagi daerah kami termasuk dibangunnya jalan menuju lokasi obyek wisata kami ini," jelas dia.

Sementara itu, Pemuda Pelopor Ekowisata Teluk Berdiri Desa Sungai Kupah, Rudi Bacok mengucapkan terima kasih kepada semua pihak mulai pemerintah desa, kabupaten, provinsi dan pusat dalam mendukung pembangunan ekowisata Magrove Teluk Berdiri.

"Tentu jalan yang baik menjadi harapan kami dan alhamdulillah terwujud saat ini. Ini berkat dukungan bupati dan dewan serta kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Usai kunjungan menteri banyak sekali bantuan dan dukungan dari pemerintah, BUMN, swasta masuk ke desa kami ini. Untuk itu kami ucapkan terima kasih," kata dia.

Baca juga: Rudi Hartono ubah mangrove Sungai Kupah jadi tujuan wisata

Baca juga: Inisiator ekowisata Sungai Kupah Kubur Raya sabet Kalpataru 2022

Pewarta: Dedi
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2022