Sebenarnya aku awalnya berakting tuh hobi iseng-iseng
Jakarta (ANTARA) - Aktris Yuriko Angeline mengungkapkan bahwa ia sedang bersiap terbang ke Amerika Serikat (AS) untuk melanjutkan studinya di Western Michigan University.

"Aku sedang preparation bulan depan akan berangkat ke US untuk kuliah. Tanggal 21 Agustus berangkat," ungkap Yuriko saat dijumpai di Jakarta Pusat, Senin.

"Aku ngejar program yang cepat lulus. Biasanya kan di Indonesia kuliah 4 tahun, di sini cuma 3 tahun. Jadi sekarang aku habis program 2 tahun kuliah di Indonesia, 1 tahun di US. Yang 2 tahun di Indonesia itu sudah selesai. Kemarin full online semua, dan ini 1 tahun terakhir di US bakalan offline," sambungnya.

Baca juga: Lulus dari UI, Tasya fokus main film

Sebelum melanjutkan pendidikan di Western Michigan University, Yuriko sempat menempuh pendidikan kuliah selama 2 tahun di Jakarta International Collage.

Dengan keberangkatannya ke Amerika, Yuriko pun mengaku memutuskan untuk vakum selama satu tahun selama berada di Negeri Paman Sam. Sebab, jadwal kuliahnya yang padat tak memungkinkan untuk pulang ke Indonesia saat musim libur tiba.

Namun, Yuriko tak menutup kemungkinan akan mengambil proyek baru jika syuting dilaksanakan di Amerika Serikat.

"Iya sementara vakum dulu. Sementara sih belum (ambil projek baru). Kecuali ada syutingnya di sana ya. Karena dari jadwal liburnya segala macam, memang agak mepet kalau mutusin untuk pulang ke sini. Jadi aku fokusin untuk belajar dulu di sana," katanya.

Baca juga: Afghan Tetap Konser di Tanah Air Meski Kuliah di Malaysia

Lebih lanjut, Yuriko menjelaskan bahwa jurusan yang dia tempuh adalah e-business digital & marketing. Meskipun jurusan tersebut berbeda dengan pekerjaan sebagai seorang aktris yang selama ini dilakoni, Yuriko mengaku senang lantaran berakting merupakan hobinya.

Yuriko berharap, setelah menyelesaikan kuliahnya dia dapat kembali pulang ke tanah air dan terus berkarya sebagai seorang aktris.

"Sebenarnya aku awalnya berakting tuh hobi iseng-iseng. Awalnya aku pindah ke Jakarta dari Banjarmasin karena aku pengen sekolah. Lalu Alhamdulillah dapat kesempatan untuk terjun di dunia entertainment dan ternyata seru, ketagihan, dan ada jalannya terus, jadi menurut aku kenapa nggak dijalanin selagi masih ada jalan. Nanti pulang Inshaa Allah berkarya lagi," tutur Yuriko.

"Setelah lulus kuliah, pengin sih nyoba berkarir di sana. Tapi memang tujuan ke sana kan sekolah. Jadi visanya untuk visa belajar. Di sana nggak bisa langsung kerja," tutupnya.

Baca juga: Nonton "Milea Extended" dan "Mariposa" jelang 2021 dapat bonus cokelat

Baca juga: Film "Milea: Suara Dari Dilan", sudut pandang si panglima tempur

Baca juga: Akhir trilogi film "Dilan" akan tayang di Malaysia

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022