Labuan Bajo (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Komodo memprakirakan kondisi cuaca di Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT cerah menjelang kedatangan Presiden RI Joko Widodo.

"Kondisi di Labuan Bajo hari ini pada umumnya cerah berawan hingga cerah dengan angin bertiup dari arah timur, kecepatan 8-30 km/jam, suhu udara berkisar 22-32 derajat Celcius," kata Kepala Stasiun Meteorologi Komodo Sti Nenotek di Labuan Bajo, Kamis.

Baca juga: BMKG perkuat sistem pemantauan dukung pariwisata Labuan Bajo

Dalam kunjungan kerja ke Labuan Bajo, Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo akan mengikuti beberapa agenda, salah satunya kunjungan ke Pulau Rinca.

BMKG memprakirakan kondisi cuaca di perairan Taman Nasional Komodo pada umumnya cerah berawan.

Sti menyebut angin bertiup dari timur-tenggara dengan kecepatan 8-30 km/jam dan tinggi gelombang 0,5-1,25 meter atau kategori rendah. "Cuaca aman," ucap Sti.

Pada hari pertama kunjungannya di Labuhan Bajo, Presiden akan meresmikan perluasan Bandara Internasional Komodo Labuan Bajo.

Selain itu, Presiden akan menghadiri peresmian Waterfront City Labuan Bajo dalam Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Marina dan sistem pemrosesan sampah Warloka.

Baca juga: Menhub tinjau Bandara Komodo sebelum diresmikan Presiden Jokowi

Baca juga: Delegasi Sherpa G20 kunjungi Pulau Komodo

Pewarta: Fransiska Mariana Nuka
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2022