Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Kamis (21/7) mulai dari Bank Indonesia pertahankan suku bunga 3,5 persen karena inflasi inti masih terjaga hingga PLN ajak masyarakat jajal kendaraan listrik secara gratis.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca.


1. BI pertahankan suku bunga 3,5 persen karena inflasi inti masih terjaga

Bank Indonesia (BI) dalam Rapat Dewan Gubernur (RDG) pada 20-21 Juli 2022 memutuskan untuk kembali mempertahankan suku bunga acuan alias BI-7 Day Reverse Repo Rate (BI7DRR) di level 3,5 persen karena inflasi inti masih terjaga.

Berita selengkapnya klik


2. Dirut Citilink sebut pilot laik terbang sebelum meninggal dunia

PT Citilink Indonesia menyatakan kondisi pilot penerbangan QG307 rute Surabaya, Jawa Timur, ke Makassar, Sulawesi Selatan, pada Kamis pagi dalam kondisi fit dan laik terbang sebelum mengalami darurat kesehatan dan meninggal dunia.

Berita selengkapnya klik


3. PLN ajak masyarakat jajal kendaraan listrik secara gratis

PT PLN (Persero) mengajak masyarakat untuk menjajal langsung kendaraan listrik secara gratis dalam acara bertajuk "PLN E-Mobility Day: Driving The Future" yang digelar di Denpasar, Bali, pada 18-24 Juli 2022.

Berita selengkapnya klik


4. Menhub sampaikan komitmen Indonesia kurangi emisi sektor penerbangan

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berkomitmen untuk mengurangi emisi CO2 di sektor penerbangan, guna mewujudkan penerbangan sipil global yang ramah lingkungan.

Berita selengkapnya klik


5. Bulog kembangkan produk beras premium varietas lokal

Bulog kembangkan produk beras premium varietas lokal

Berita selengkapnya klik

Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2022