Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting melengkapi khazanah berita ekonomi LKBN Antara pada Minggu (24/7), mulai dari PLN siap “all out” dukung penjualan kendaraan listrik di Indonesia, hingga Kemenparekraf dan BEI bimbing pelaku UMKM untuk melantai di bursa efek.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:


PLN siap “all out” dukung penjualan kendaraan listrik di Indonesia

PT PLN (Persero) siap total (all out) mendukung penjualan kendaraan listrik di Indonesia karena itu juga berpengaruh pada penjualan listrik perusahaan, kata Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo.

Ia menjelaskan bentuk dukungan yang diberikan PLN mulai dari penyediaan infrastruktur dan sarana terkait, bantuan pemasaran dan operasional, sampai komitmen untuk berkolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan (stakeholder).

“Kalau dari Bapak-Bapak dan Ibu-Ibu di sini ada yang jual kendaraan listrik, kami dukung all out kenapa karena mobil listrik itu pasti nge-chargenya (mengisi daya, red.) hanya satu sumber dari PLN. Kami dagangnya listrik jadi begitu ngecharge otomatis dagangan kami laris,” kata dia saat peluncuran layanan digital kendaraan listrik (EVDS) di Denpasar, Bali, Minggu.

Berita selengkapnya

 

Kemenparekraf dorong Waterfront sebagai ruang publik kegiatan kesenian

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mendorong pemanfaatan Waterfront City Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT menjadi ruang publik yang dapat dimanfaatkan untuk kegiatan kesenian, kebudayaan, dan ekonomi kreatif.

"Seperti yang sudah disampaikan Presiden bahwa Waterfront Labuan Bajo bisa digunakan untuk kegiatan kesenian, maka kita akan lakukan banyak kegiatan kebudayaan, festival, pariwisata, dan event lainnya untuk memanfaatkan ruang terbuka dan merayakan bagaimana Labuan Bajo menjadi destinasi yang bisa memiliki aktivitas yang berbeda," kata Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) Shana Fatina di Labuan Bajo, Minggu.

Baca selengkapnya

 

Delegasi ICOSEAT kunjungi Kampoeng Reklamasi PT Timah di Bangka

Para delegasi International Conference on Suistanable Enviroment, Agriculture and Tourism (ICOSEAT) mengunjungi Kampoeng Reklamasi PT Timah Tbk di Air Jangkang Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, guna melihat langsung pengelolaan bekas tambang timah itu.

"Kami mengapresiasi PT Timah Tbk memfasilitasi para delegasi ICOSEAT untuk melihat langsung pengelolaan lingkungan lahan bekas tambang menjadi destinasi wisata," kata Ketua Panitia ICOSEAT Candra Setiawan di Air Jangkang, Minggu.

Baca selengkapnya

 

Kemenparekraf dan BEI bimbing pelaku UMKM untuk melantai di bursa efek

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama Bursa Efek Indonesia (BEI) menggelar kegiatan “KreatIPO" atau coaching clinic yang memberikan pemahaman kepada para pelaku usaha terutama di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) terkait cara melantai di bursa efek.

Dengan melantai di bursa efek, maka pelaku usaha dapat memperoleh alternatif pembiayaan melalui skema Initial Public Offering (IPO) yang ditawarkan secara umum.

"KreatIPO Coaching Clinic diharapkan dapat membantu para pengusaha Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk IPO dan kemudian menjadi success story bagi pelaku usaha lainnya,” ujar Direktur Akses Pembiayaan Kemenparekraf Hanifah Makarim di Bandung, Jawa Barat, lewat keterangan resmi, Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya

 

 

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2022