Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa di Indonesia terjadi pada Senin (25/7) disiarkan ANTARA dan masih layak anda baca kembali untuk informasi pagi ini.

1. Presiden Jokowi bertolak kunjungan kerja ke China, Jepang, dan Korsel

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Iriana Joko Widodo bertolak menuju Beijing, China, Senin, untuk memulai rangkaian kunjungan luar negeri ke tiga negara Asia Timur, yakni China, Jepang, dan Korea Selatan.

"Ketiga negara tersebut juga merupakan mitra penting ASEAN dan mitra penting dalam konteks G20," kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi seperti dikutip dalam keterangan Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden diterima di Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca disini

2. Presiden Jokowi tiba di Beijing dijadwalkan bertemu Xi Jinping

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta delegasi tiba di Beijing Capital International Airport, Beijing, China dan dijadwalkan bertemu Presiden Xi Jinping pada Selasa (26/7).

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Senin, Presiden Jokowi tiba di Beijing pada Senin pukul 21.37 waktu setempat setelah menempuh penerbangan sekitar 6 jam 40 menit dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia GIA-1.

Selengkapnya baca disini

3. KSP persiapkan peserta Sekolah Staf Presiden untuk tenaga profesional

Kantor Staf Presiden RI mempersiapkan 35 peserta program Sekolah Staf Presiden untuk menjadi tenaga profesional setelah menjalani 5 hari pendidikan di sekolah tersebut.

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menjelaskan bahwa saat ini 35 peserta lolos Sekolah Staf Presiden mulai menjalani pendidikan selama 5 hari, 25—29 Juli 2022.

Selengkapnya baca disini

4. KPU sosialisasikan peraturan pendaftaran dan verifikasi kepada parpol

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menyosialisasikan Peraturan KPU Nomor 4 Tahun 2022 tentang Pendaftaran, Verifikasi, dan Penetapan Partai Politik Pemilu 2024 kepada partai politik calon peserta pemilu.

"Peraturannya sudah resmi diundangkan dan mulai diberlakukan sehingga penting bagi kami menyosialisasikan atau menyampaikan perkembangan informasi kepada partai politik," kata Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari di Jakarta Senin.

Selengkapnya baca disini

5. Kemendagri ingatkan sekretaris DPRD bantu Bapemperda

Direktur Produk Hukum Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Makmur Marbun mengingatkan pentingnya sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) untuk membantu Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) dalam menyelesaikan program prioritas nasional.

"Perlu peran aktif Sekretaris DPRD untuk membantu Bapemperda dalam penentuan propemperda (program pembentukan peraturan daerah)," kata Makmur dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca disini

 

Pewarta: Fauzi
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2022