Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Italia Napoli dikabarkan tengah mempertimbangkan langkah untuk memboyong gelandang Giovanni Lo Celso dari Tottenham Hotspur pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Football Italia, Kamis, direktur olahraga Napoli Cristiano Giuntoli telah mulai menjajaki kemungkinan kepindahan Lo Celso dari Tottenham Hotspur.

Saat ini Lo Celso dimasukkan ke dalam daftar jual Tottenham pada bursa transfer pemain musim panas ini untuk mendukung proyek dari pelatih Antonio Conte.

Berdasarkan Corriere dello Sport, Napoli telah meminta informasi kepada Tottenham Hotspur soal Lo Celso karena mereka mempertimbangkan untuk merekrutnya, kemungkinan untuk menggantikan target West Ham Piotr Zielinski.

Baca juga: Tottenham akan beri denda kepada Giovani Lo Celso dan Cristian Romero

Tottenham telah menjelaskan bahwa mereka menginginkan sekitar 20-22 juta euro atau sekitar Rp302-332 miliar untuk gelandang berusia 26 tahun tersebut, membuat Napoli mempertimbangkannya.

La Replubica melaporkan bahwa Tottenham juga terbuka dengan kesepakatan pinjaman yang membuat Il Partenopei semakin memiliki banyak opsi dalam cara mengamankan Lo Celso.

Musim lalu pemain asal Argentina tersebut pada paruh pertama sempat bermain di Tottenham namun di paruh kedua ia dipinjamkan ke klub Liga Spanyol Villarreal karena tidak dapat meyakinkan Antonio Conte.

Selama membela The Lilywhites, Lo Celso tercatat telah tampil sebanyak 84 pertandingan di berbagai ajang dan mampu menyumbangkan 8 gol serta enam assist dari total 4.593 menit bermain.

Baca juga: Agen konfirmasi kepindahan Kim Min-Jae ke Napoli
Baca juga: Dries Mertens tolak tawaran Napoli
Baca juga: Napoli pertimbangkan pinjam Kepa Arrizabalaga dari Chelsea

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022