Jakarta (ANTARA) - Yayasan Inspirasi Indonesia Membangun (YIIM) dan PT Insight Investments Management (Insight) membantu kaum disabilitas dan warga prasejahtera dengan membagikan alat pendidikan di wilayah DKI Jakarta.

"Bantuan tersebut didistribusikan pada lima titik wilayah di Jakarta periode 22 Juli-awal Agustus 2022," kata Ketua Pengurus YIIM, Chrisbiantoro melalui keterangan tertulis di Jakarta, Senin.

Chrisbiantoro menambahkan, penyaluran bantuan tersebut selaras dengan agenda pemerintah terkait pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) Nomor 3 tentang kehidupan sehat dan sejahtera serta Nomor 4 soal pendidikan yang berkualitas.

Direktur PT Insight Investments Management (Insight), Ria M Warganda mengungkapkan, pemberian bantuan tersebut dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional.

Baca juga: Pertamina-YIIM kolaborasi bantu alat barista dan pertanian hidroponik

Selain disabilitas dan warga prasejahtera, kolaborasi bantuan tersebut juga menyasar penderita penyakit langka, anak pemulung, anak jalanan dan anak nelayan.

Ria menuturkan, pihak yang menerima manfaat mencapai 295 paket bantuan terdiri dari 236 paket bantuan pendidikan berupa alat tulis, buku tulis, buku gambar, pensil gambar, camilan anak dan buku cerita anak.

Kemudian, 20 paket bantuan sosial kesehatan anak berupa susu UHT, popok anak, tisu kering, tisu basah, biskuit serta 36 paket bantuan sosial berupa susu anak dan makanan kecil anak.

Ria berharap anak Indonesia tetap menjaga semangat belajar, meskipun dalam kondisi keterbatasan.

Sejumlah bantuan yang disebar pada lima titik di wilayah Jakarta dan sekitarnya, antara lain, 50 paket bantuan pendidikan anak dan 20 paket bantuan sosial bagi 27 pasien anak penyandang kanker pendampingan Yayasan Laskar Aferesis Berbagi (YLAB) di Rumah Sakit Kanker Darmais, Jakarta Barat.

Baca juga: LPSK terima bantuan untuk anak terkena dampak COVID-19 dari YIIM

Sebanyak 50 paket bantuan pendidikan anak kepada 50 anak warga pemulung pendampingan Taman Kanak-kanak Pelangi Semesta Alam di Kawasan Tempat Pembuangan Sampah Bantar Gebang, Bekasi.

Sekitar 36 paket bantuan pendidikan anak dan 36 paket sosial berupa susu dan camilan kepada 36 anak penyandang disabilitas dan penyakit langka pendampingan Komunitas Indonesia Rare Disorder di wilayah Jakarta Selatan.

Lalu, 50 paket bantuan pendidikan anak kepada 50 anak Jalanan dan Anak Warga Pemulung di wilayah Keramat Jati, Jakarta Timur pendampingan Rumah Langit Baru di wilayah Keramat Jati, Jakarta Timur.

Serta 50 paket bantuan pendidikan anak kepada 50 anak Nelayan Tradisional Kaliadem, Muara Angke, Jakarta Utara.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022