Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting melengkapi ragam berita ekonomi LKBN Antara pada Selasa (3/8), mulai dari 600 ribu ton minyak goreng tersalurkan dari data Simirah hingga DJP sebut memiliki data masyarakat yang hindari pajak.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. Kemenperin: 600 ribu ton minyak goreng tersalurkan dari data Simirah

Direktur Industri Makanan, Hasil Laut, dan Perikanan Kementerian Perindustrian Emil Satria mengatakan bahwa saat ini tidak kurang dari 600 ribu ton minyak goreng sudah tersalurkan menurut data Sistem Informasi Minyak Goreng Curah (Simirah) 2.0.

Baca selengkapnya


2. Pemerintah siap stabilisasi harga hingga perlinsos atasi krisis pangan

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan pemerintah menyiapkan beberapa langkah untuk menghadapi krisis pangan seperti stabilisasi harga hingga belanja perlindungan sosial.

Baca selengkapnya


3. Hoaks! BI kumpulkan dana untuk proyek jalan tol

Beredar di media sosial sebuah surat mengatasnamakan Bank Indonesia (BI).

BI, dalam surat itu, disebut terlibat dalam kerja sama strategis pembangunan infrastruktur jalan tol.

Tugas BI dalam proyek tersebut adalah melakukan pengawasan dan pembangunan pembiayaan jalan tol dengan meminta sejumlah dana.

Baca selengkapnya


4. RCEP perdalam kerja sama rantai industri antara China dan ASEAN

Di sebuah pabrik kertas terkemuka di Daerah Otonom Etnis Zhuang Guangxi, China selatan, lini produksi sedang beroperasi maksimal karena pesanan dari negara-negara anggota Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) melonjak tahun ini.

Baca selengkapnya


5. DJP sebut memiliki data masyarakat yang hindari pajak

Direktur Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Suryo Utomo menyebutkan pihaknya memiliki data masyarakat, termasuk pelaku usaha besar, yang masih menghindari pajak.

Baca selengkapnya

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2022