Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita menghiasi Jakarta pada Rabu (3/8), mulai dari pergantian nama rumah sakit (RS) menjadi rumah sehat oleh Gubernur DKI Anies Baswedan, inflasi di Jakarta pada Juli 2022, hingga soal aturan jilbab di sekolah.

Adapun rangkuman berita pada Rabu (3/8) yang masih menarik untuk menjadi pilihan dibaca dan diulas kembali hari Kamis ini adalah:

1. Anies resmikan pengganti nama rumah sakit jadi rumah sehat

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan penjenamaan rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di lima wilayah DKI Jakarta menjadi Rumah Sehat, Rabu.

Penjenamaan itu dilakukan untuk mengubah pola pikir (mindset) warga tentang rumah sakit sehingga dengan penggantian itu, rumah sakit diharapkan tidak hanya didatangi saat dalam keadaan sakit saja melainkan ketika dalam kondisi sehat.
Selengkapnya di sini.

2. 700.000 tenaga kesehatan DKI ditargetkan terima "booster" tahap dua

Jakarta (ANTARA) - Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti memastikan 700.000 tenaga kesehatan (nakes) sudah menerima vaksin penguat (booster) tahap dua hingga akhir Agustus 2022.

"Kami harapkan selesai dalam bulan ini," kata Widyastuti, saat ditemui awak media di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu.
Selengkapnya di sini.

3. 715.782 anak di DKI terima imunisasi selama Agustus

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar imunisasi dengan menyasar 715.782 anak berusia sembilan bulan hingga 59 bulan selama Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang berlangsung selama Agustus 2022.

"Sasarannya adalah balita 9 bulan sampai 59 bulan dengan sasaran balita 715.782 anak," kata Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti dalam paparnya di depan Gedung RSUD Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu.
Selengkapnya di sini.

4. BI DKI sebut inflasi Jakarta Juli 2022 masih terkendali

Jakarta (ANTARA) - Kantor Perwakilan Bank Indonesia DKI Jakarta menyebutkan inflasi di Jakarta untuk bulan Juli 2022 masih terkendali berkat koordinasi serta berbagai langkah bersama dengan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi DKI Jakarta.

"Selama Juli 2022, TPID Provinsi DKI Jakarta telah melakukan berbagai kegiatan untuk mengendalikan inflasi," kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia DKI Jakarta Onny Widjanarko di Jakarta, Rabu.
Selengkapnya di sini.

5. Disdik DKI tegaskan tidak ada paksaan kenakan jilbab di sekolah

Jakarta (ANTARA) - Dinas Pendidikan DKI Jakarta menegaskan tidak ada paksaan dalam mengenakan jilbab di sekolah negeri sehubungan dugaan adanya pemaksaan di dua sekolah negeri masing-masing di Jakarta Barat dan Jakarta Selatan.

"Ada aturan Kepgub 2292 Tahun 2015 itu tentang penggunaan pakaian seragam di sekolah negeri. Memang itu dijelaskan ada pengaturan penggunaan baju buat muslimah, termasuk jilbab, cuma dengan pasal itu dalam keterpanggilannya. Artinya menggunakan hijab itu bukan semua yang di sekolah negeri ya," kata Kepala Sub-bagian Humas dan Kerja Sama Antar Lembaga Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taga Radja Gah di Jakarta, Rabu.
Selengkapnya di sini.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022