Liga Prancis

Renato Sanches resmi gabung PSG dengan kontrak lima tahun

Renato Sanches resmi gabung PSG dengan kontrak lima tahun

Pemain Lille Renato Sanches sedang berebut bola dengan pemain Chelsea Saul Niguez selama pertandingan Liga Champions Babak 16 Besar Leg Pertama Chelsea vs Lille di Stamford Bridge, London, Inggris, Selasa (22/2/2022). Action Images via Reuters/Matthew Childs/foc/sad. (Action Images via Reuters/MATTHEW CHILDS)

Jakarta (ANTARA) - Paris St Germain mengumumkan telah menandatangani kesepakatan dengan gelandang tim nasional Portugal Renato Sanches dari Lille dengan perjanjian kontrak lima tahun, demikian pengumuman klub Ligue 1 itu, Kamis.

PSG tidak mengungkapkan biaya transfer sang pemain, namun laporan media Prancis menyebut mereka telah membayar Lille 15 juta euro (Rp228 miliar) untuk mendatangkan pemain berusia 24 tahun itu, yang telah memainkan 32 pertandingan bersama timnas Portugal dan mencetak tiga gol.

Baca juga: Demi Piala Dunia 2022 Paul Pogba putuskan tak jalani operasi lutut

Pemain jebolan akademi Benfica itu menjalani debut seniornya pada musim 2015-2016 bersama Lisbon di mana dia turut membantu tim meraih Piala Liga Portugal dan dua Piala Liga.

Dia kemudian bergabung dengan raksasa Bundesliga Jerman Bayern Muenchen pada 2016 dengan hanya tampil dalam 53 pertandingan bersama tim Bavarian itu.

Kepindahan ke Lille menyusul pada 2019 sebelum Sanches membantu tim memenangi gelar Liga Prancis dua tahun kemudian pada musim 2020-2021, demikian Reuters.

Baca juga: Neymar, Messi pimpin PSG telan Nantes 4-0 untuk juarai Piala Super
 

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar