Jakarta (ANTARA) - Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkopimko) Jakarta Barat gelar kompetisi sepak bola demi memperkuat sinergitas pimpinan kota sekaligus menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI.

Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko turut hadir memeriahkan kompetisi sepak bola yang digelar mulai Sabtu ini.

Baca juga: Pemkot Jakbar sediakan gerai khusus produk Jakpreneur di bursa kerja

"Kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia. Tentunya momen ini menjadi ajang dalam mewujudkan kolaborasi antara pimpinan tingkat kota Jakarta Barat," kata Yani di Stadion Cendrawasih, Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu.

Selain menularkan semangat kolaborasi antara pimpinan kota, Yani juga berharap kegiatan ini bisa menularkan semangat berolahraga untuk masyarakat.

Dengan demikian, warga yang sebelumnya kerap melakukan kegiatan yang bersifat kriminal bisa beralih ke aktivitas olahraga.

Dalam kegiatan ini, beberapa instansi turut terlibat dari mulai Jajaran Pemkot Jakarta Barat (Pemkot Jakbar), Kodim 0503/JB, Polrestro Jakarta Barat dan Kejaksaan Negeri Jakarta Barat.

Baca juga: Pemkot Jakbar minta Abang None berperan pulihkan sektor pariwisata

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga mengundang peserta dari kalangan masyarakat, mantan atlet nasional hingga artis ibu kota.

Ketua Panitia Forkopimko Cup, Umar Abdul Azis mengatakan kegiatan ini akan mempertemukan 14 tim untuk memperebutkan juara 1, 2, 3 hingga pemain terbaik.

"Untuk final, panitia menyediakan hadiah untuk juara pertama itu sekitar Rp 25 juta, juara kedua Rp 20 juta, dan ketiga Rp 15 juta. Adapun untuk pemain terbaik dan top score, nantinya kita berikan rewards yang sudah disiapkan," ucap dia.

Dia berharap kegiatan ini bisa berjalan lancar dan aman sehingga seluruh pihak yang terlibat bisa mendapatkan dampak positif dari aktivitas olahraga ini.

Baca juga: Meski ada temuan kasus COVID-19, Pemkot Jakbar belum hentikan PTM

Pewarta: Walda Marison
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2022