Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita ekonomi dalam sepekan terakhir masih menarik untuk disimak pada Minggu (7/8), mulai dari Kemenhub tetapkan kebijakan tarif Rp0 untuk jasa pelayanan pesawat hingga Delegasi G20 takjub dengan temuan sumber energi baru terbarukan.
 
Berikut sejumlah berita pilihan sepekan:
 
1. Kemenhub tetapkan kebijakan tarif Rp0 untuk jasa pelayanan pesawat
 
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Udara menetapkan kebijakan pengenaan tarif Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) sebesar Rp 0 (nol rupiah) atau nol persen terhadap Jasa Pendaratan, Penempatan dan Penyimpanan Pesawat Udara (PJP4U) di bandara.
 
Hal itu tertuang dalam Keputusan Dirjen Perhubungan Udara Nomor PR 14 Tahun 2022.
 
Baca selengkapnya di sini
 
 
2. Menperin sebut PMI manufaktur ke tertinggi 3 bulan sebagai dampak P3DN
 
Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita menyebut Program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) menjadi salah satu yang mendongkrak operasional manufaktur Indonesia pada Juli 2022 menurut data terkini S&P Global.

Baca selengkapnya di sini
 
 
3. BPS: Ekonomi Indonesia tumbuh 5,44 persen pada triwulan II-2022
 
Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan ekonomi Indonesia tumbuh sebesar 5,44 persen pada triwulan II-2022 jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya (year-on-year/yoy).

Baca selengkapnya di sini
 
 
4. Kepala BPS: Inflasi tahunan 4,94 persen masih relatif terjaga
 
Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Margo Yuwono menyatakan inflasi Indonesia secara tahunan mengalami peningkatan menjadi sebesar 4,94 persen (yoy) pada Juli 2022, namun hal ini masih dalam kondisi yang relatif baik dan terjaga.

Baca selengkapnya di sini
 
 
5. Delegasi G20 takjub dengan temuan sumber energi baru terbarukan
 
Delegasi G20 takjub dengan hasil temuan energi baru terbarukan yang ditemukan Kementerian Pertanian dalam upaya penyediaan bahan bakar yang ramah lingkungan yang sesuai dengan tema utama ketangguhan setiap negara dalam mengatasi perubahan iklim.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2022