Jakarta (ANTARA/JACX) - Istri nekat tikam suaminya karena terdapat foto dengan perempuan lain. Rupanya, perempuan itu adalah sang istri saat masih langsing.

Itulah konten yang muncul dan viral pada aplikasi berbagi foto Instagram, pada 1 Agustus 2022.

Unggahan di Instagram itu disertai foto seorang perempuan berbaju biru menghadap kamera dengan bagian mata telah diblok hitam.

Sementara di keterangan unggahan terdapat potongan kalimat sebagai berikut:
"Wanita bernama Leonora N itu cemburu setelah melihat suami bersama wanita yang dia kira wanita lain. Wanita di dalam foto itu ternyata foto sang istri itu sendiri, yang diambil beberapa tahun lalu."

Konten foto itu telah disukai oleh 13.254 pengguna lain dan dikomentari 976 pengguna lain Instagram.

Namun, benarkah foto perempuan berbaju biru itu adalah istri yang menusuk suami karena melihat foto bersama wanita lain?
 
Unggahan hoaks menampilkan sosok perempuan yang diklaim sebagai pelaku penusukan terhadap suaminya karena cemburu. Faktanya, sosok perempuan itu merupakan buron penyiksaan dan kematian anak di Argentina. (Instagram)


Penjelasan:
Wanita yang tampak pada unggahan Instagram itu bukanlah pelaku "istri tikam suami". Dia adalah Patricia Mabel López, yang ditangkap di kota Buenos Aires, Argentina, pada 25 September 2019.

Patricia, seperti dikutip dari AFP, mendapatkan hukuman seumur hidup pada 2011 atas tindak pemerkosaan, penyiksaan, dan kematian anak di bawah umur pada 2006. Dia adalah buronan sejak 2012 setelah keputusan pengadilan ditetapkan.

Foto itu juga diterbitkan dalam laporan tentang penangkapan wanita itu oleh Telam, kantor berita nasional Argentina.

Sementara, pelaku kasus istri tikam suami bernama Leonora N merupakan peristiwa yang terjadi di Meksiko. Peristiwa itu terjadi pada Juni 2019.

Dengan demikian, unggahan foto di Instagram yang diklaim sebagai pelaku penikam suami karena cemburu termasuk pada informasi yang salah.

Klaim: Foto sosok istri yang tikam suami karena cemburu
Rating: Salah atau hoaks


Cek fakta: Hoaks! Pemerintah wajibkan poligami, istri yang tidak izinkan dikenakan sanksi

Baca juga: Aktivitas seksual berkualitas adalah saling memuaskan dan menyenangkan

Baca juga: Agar aktivitas seksual tetap nyaman dan bergairah saat pakai KB

Pewarta: Tim JACX
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2022