Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bhayangkara FC Widodo C. Putro menilai skuadnya menunjukkan kemajuan dalam setiap pertandingan meski sempat terhambat dalam dua laga awal Liga 1 musim ini ketika 2-2 saat menjamu Persib Bandung dan seri 1-1 melawan tuan rumah Persik Kediri.

Widodo, dalam laman resmi klub, Kamis, optimistis kepada kualitas tim besutannya.

Kemenangan akhirnya diraih Bhayangkara FC dalam laga ketiga saat menjamu Persebaya Surabaya dengan menang 1-0 lewat gol semata wayang Wahyu Subo Seto lewat sundulan kepala.

Widodo tak terlalu gusar, sebaliknya mantan striker tim nasional Indonesia tersebut mengapresiasi tim asuhannya sudah menunjukkan kemajuan dalam setiap pertandingan.

Baca juga: Robert berikan ucapan perpisahan usai mundur dari Persib Bandung

"Saya punya keyakinan tim ini secara bertahap akan terus naik. Kenapa? karena saya liat dari kemauan pemain saat latihan sangat antusias. Dimana nanti saat pertandingan ada sedikit miskomunikasi, strategi tidak jalan itu menurut saya hal biasa," kata Widodo.

Pelatih asal Cilacap itu juga menilai kompetisi yang baru dimulai pasti akan ada rotasi dalam skuadnya.

Widodo berharap skuadnya bisa terus bersiap mengarungi ketatnya kompetisi.

"Kami sampaikan ke pemain, jika rotasi itu pasti ada. Karena dari satu, dua, tiga pertandingan pasti akan ada yang tidak fit terus sampai akhir. Jadi kami juga sudah mempersiapkan penggantinya yang lain," pungkas Widodo.

Baca juga: Persipura punya banyak pilihan menyerang dengan Sansan Fauzi

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022