Islamabad (ANTARA) - Pemerintah Pakistan berusaha keras mengatasi defisiensi sosial-ekonomi dan menjamin kesetaraan bagi kaum minoritas di negara itu, kata Perdana Menteri (PM) Pakistan Shahbaz Sharif, Kamis (11/8).

PM Sharif berjanji akan memberikan lebih banyak kesempatan bagi kaum minoritas di negara itu, katanya dalam pesan dalam rangka Hari Kaum Minoritas Nasional.

"Hari ini, saya ingin menegaskan kembali tekad pemerintah untuk kemajuan dan kesejahteraan kaum minoritas kita dan inklusi penuh kaum minoritas dalam kehidupan dan pembangunan nasional," kata Sharif menurut pernyataan yang dirilis Kantor PM Pakistan.

Guna mencapai tujuan tersebut, Sharif mengatakan pemerintah telah mengadopsi sejumlah kebijakan, seperti alokasi kuota khusus dalam forum perwakilan di institusi dan layanan pendidikan.

Bantuan keuangan khusus untuk memajukan dan mengangkat segmen termiskin dari kaum minoritas juga menjadi bagian dari rangkaian kebijakan tersebut, tambahnya.

Hari Kaum Minoritas Nasional, yang dirayakan setiap tanggal 11 Agustus, berfungsi untuk menyoroti kontribusi yang diberikan kaum minoritas terhadap pembangunan nasional, menurut pernyataan itu.

"Pakistan adalah milik rakyatnya tanpa diskriminasi kasta, keyakinan, dan warna kulit," ujarnya.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2022