Beijing (ANTARA) - Presiden China Xi Jinping membalas surat dari pahlawan akar rumput Li Peisheng da Hu Xiaochun terkait upaya mereka menjaga Gunung Huangshan untuk tetap bersih dan merawat Pohon Pinus Penyambut Tamu.

Li dan Hu mendapat anugerah sebagai pahlawan akar rumput dengan penghargaan Good Samaritans of China sejak 2008 oleh Pemerintah China. Mereka masuk dalam daftar penerima penghargaan tersebut masing-masing pada 2012 dan 2021.

Dalam suratnya, Xi, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Komite Sentral Partai Komunis China atau Communist Party of China (CPC) dan Ketua Komisi Militer Sentral China, memuji dedikasi Li dan Hu dalam menjaga gunung tersebut.

Li dan Hu baru-baru ini menulis surat kepada Presiden Xi Jinping, yang isinya menyatakan tekad mereka untuk memberikan kontribusi demi melindungi Gunung Huangshan dan membangun China.

Dalam surat balasannya, Xi menekankan aspek yang paling menonjol dari penghargaan Good Samaritans of China adalah Li dan Hu telah menorehkan pencapaian luar biasa dalam pekerjaan biasa.

Xi berharap mereka dapat memberi contoh sebagai panutan, menyuarakan hal benar, baik, dan indah, menyebarkan energi positif, serta menginspirasi lebih banyak orang di sekitar mereka untuk berjuang meraih keunggulan.

Xi juga berharap Li dan Hu lebih mempromosikan nilai-nilai inti dari sosialisme, dengan berupaya menjadi warga negara, pekerja, dan anggota keluarga yang baik, serta berkontribusi untuk mewujudkan peremajaan nasional China.

 

Pewarta: Xinhua
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2022