"Saya instruksikan agar segera menyiapkan jalur yang akan dilalui peserta pawai pembangunan dan karnaval," katanya.
Makassar (ANTARA) - Direktur Lalu Lintas Polda Sulsel Kombes Pol Faizal meminta kepada seluruh jajaran Satuan Lalu Lintas Polres agar menyiapkan jalur alternatif menyambut pawai karnaval menyambut HUT Kemerdekaan ke-77.

"Pawai karnaval menyambut HUT Kemerdekaan adalah bagian dari semangat rakyat yang ingin menyemarakkan kemerdekaan dengan ikut pawai karnaval. Karenanya, kami meminta agar Satlantas di daerah siapkan jalur alternatif," ujarnya di Makassar, Senin.

Kombes Pol Faizal mengatakan seluruh Kasatlantas jajaran melakukan pengamanan dan pengaturan jalan untuk menciptakan Kemanan, Keselamatan, Ketertiban, Kelancaran Lalu lintas (Kamseltibcar Lantas).

"Saya instruksikan agar segera menyiapkan jalur yang akan dilalui peserta pawai pembangunan dan karnaval," katanya.

Ia juga menekankan, agar personel lalu lintas untuk segera menyiapkan jalur alternatif bagi masyarakat pengguna jalan, untuk menghindari terjadinya penumpukan kendaraan atau kemacetan.

Umumnya, kata dia, pawai karnaval akan jalur-jalur utama jalan raya, sehingga diharapkan para anggota kepolisian lalu lintas melakukan pengamanan secara maksimal.

"Kita berharap pelaksanaan kegiatan di masing-masing daerah berjalan lancar dengan melibatkan seluruh personil di jajaran Satlantas Polres," terangnya.

Pihaknya juga mengaku telah menyiapkan personil untuk mendukung seluruh kegiatan tersebut dalam rangka HUT RI ke-77.

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2022