Semarang (ANTARA) - Peragaan busana karya desainer Anne Avantie memeriahkan peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI di Stasiun Semarang Tawang, Jawa Tengah, Rabu.

Para model yang mengenakan 17 pakaian karya Anne Avantie tersebut berjalan melenggak lenggok di tengah keramaian penumpang yang akan naik ke atas kereta.

Busana dengan warna dominan merah dan putih tersebut khusus ditampilkan saat HUT kemerdekaan kali ini.

Direktur Niaga PT KAI Hadis Surya Palapa mengatakan peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun ini merupakan momentum bagi perusahaan transportasi ini sesuai dengan tema "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat".

"Dalam proses transformasi untuk menjadi perusahaan yang lebih maju, KAI tetap membawa nafas nasionalisme dan budaya," katanya.

Momentum ini juga diharapkan akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang memanfaatkan perjalanan dengan kereta api.

Adapun dipilihnya Stasiun Tawang untuk perhelatan ini dilatarbelakangi oleh sejarah perkeretaapian di Ibu Kota Jawa Tengah ini.

Sementara Anne Avantie mengatakan peragaan busana karyanya ini salah satunya didasari oleh kedekatan dirinya sebagai pelanggan setia kereta api.

Kecintaan terhadap kereta api, lanjut dia, juga akan ditunjukkan dengan desain seragam pegawai PT KAI yang rencananya akan diluncurkan pada lahir tahun ini.

Dalam kesempatan itu, 77 penumpang KA Argo Muria yang beruntung akan mendapatkan selendang karya Anne Avantie sebagai kenang-kenangan.
***1***

Pewarta: Immanuel Citra Senjaya
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2022