"Saya merasa sangat senang dan bangga dan merasa terhibur karena dilibatkan dalam perlombaan memeriahkan hari ulang tahun Indonesia," katanya.
Kupang (ANTARA) - Pasangan warga negara asing (WNA) berkewarganegaraan Prancis ikut memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI dengan mengikuti berbagai perlombaan yang digelar oleh Kantor Imigrasi Klas III TPI Labuan Bajo.

Mattew seorang warga negara Prancis di Kantor Imigrasi Labuan Bajo, Selasa dalam keterangan yang diterima di Kupang, Kamis mengaku sangat senang karena dilibatkan dalam berbagai perlombaan yang digelar.

"Saya merasa sangat senang dan bangga dan merasa terhibur karena dilibatkan dalam perlombaan memeriahkan hari ulang tahun Indonesia," katanya.

Perlombaan yang diikuti seperti memasukkan paku ke dalam botol, dan juga lomba makan kerupuk yang disebutnya sangat meriah dan menantang.

Kepala Kantor Imigrasi Labuan Bajo, Jaya Mahendra mengatakan bahwa dirinya mengajak seluruh seluruh pegawai untuk dapat mendukung program pemerintah demi pembangunan Negara Republik Indonesia yang semakin baik.

Ia mengatakan bahwa berbagai perlombaan digelar di untuk memeriahkan HUT RI dan menunjukkan bahwa Labuan Bajo daerah wisata aman untuk dikunjungi.

Dia mengatakan bahwa perlombaan yang digelar bertujuan untuk menyampaikan kepada stafnya agar selalu memiliki optimisme dan sikap pantang menyerah pada diri masing-masing.

Hal ini agar bisa terwujud Insan Pengayoman yang percaya diri, tangguh, selalu bersemangat, dan siap dalam menghadapi berbagai tantangan tugas.” Ucap Jaya Mahendra.

Disamping itu rangkaian perlombaan ini bertujuan untuk memupuk rasa kekeluargaan dan persaudaraan antara pegawai Kantor Imigrasi Labuan Bajo.

“Kalah dan menang sebenarnya adalah bonus. Yang paling penting pada hari yang sangat bersejarah ini kita semua dapat memperingatinya dengan penuh kegembiraan dan rasa syukur.” Tutur Jaya Mahendra
 

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2022