Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Italia Napoli resmi mendapatkan gelandang Tanguy Ndombele dari Tottenham Hotspur dengan status pinjaman pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Football Italia, Sabtu, Napoli mendapatkan Ndombele dengan durasi peminjaman selama satu musim penuh disertai opsi permanen pada masa akhir peminjamannya.

Diperkirakan Il Partenopei mengeluarkan dana sekitar 500 ribu euro atau sekitar Rp7,4 miliar agar dapat meminjam Ndombele dari Tottenham dan mereka dapat mempermanenkan pemain asal Prancis itu dengan biaya sekitar 32,5 juta euro (sekitar Rp484 miliar).
Diketahui Napoli telah dalam pembicaraan dengan Tottenham pada beberapa pekan lalu untuk bisa mengamankan jasa pemain berusia 25 tahun tersebut pada musim panas ini.

Baca juga: Napoli hanya mau bayar 25 persen gaji Keylor Navas

Keputusan Napoli untuk mengejar Ndombele setelah saat ini mereka terancam kehilangan gelandang Fabian Ruiz yang kini tengah diminati klub raksasa Liga Prancis Paris Saint-Germain.

Pada musim lalu, Ndombele gagal memenuhi ekspektasi dari pelatih Antonio Conte sehingga pada paruh kedua ia dipinjamkan ke Olympique Lyon dan kembali ke London pada Juni lalu.

Diyakini Ndombele berambisi untuk kembali ke performa terbaiknya setelah didatangkan Tottenham pada musim panas 2019 lalu dari Lyon dengan biaya transfer mencapai 60 juta euro (sekira Rp895 miliar).

Selama membela Tottenham, pemain berusia 25 tahun itu tercatat tampil sebanyak 91 pertandingan dan menyumbangkan 10 gol serta 9 assist dari total 5.163 menit bermain.

Baca juga: Tottenham berambisi kalahkan Wolves
Baca juga: Chelsea percaya diri bisa boyong Pierre-Emerick Aubameyang

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022