Jakarta (ANTARA) - Leicester City mencapai kesepakatan kontrak penyerang andalan mereka, Jamie Vardy, hingga tahun 2024, demikian diumumkan klub Liga Premier Inggris itu pada Sabtu.

Vardy mengaku menandatangani perpanjangan kontrak dengan Leicester merupakan sebagai salah satu keputusan termudah untuk diambil.

"Ketika saya mendengar apa yang ditinjau klub, hanya ada satu hal yang akan terjadi, yakni saya menandatangani kontrak itu. Ini keputusan mudah," kata penyerang berusia 35 tahun itu dikutip dari situs resmi Leicester.

"Saya sudah berada di sini cukup lama hingga merasa sudah jadi bagian dari furnitur. Saya pikir kalian bisa lihat dengan cara kami ingin bermain, kemana tujuan klub ini, terus berkembang dan meningkat," ujarnya menambahkan.

Vardy merupakan pembelian penting bagi Leicester dari klub nonliga, Fleetwood Town, pada 2012 silam.

Sejak itu Vardy telah mencatatkan 387 penampilan di berbagai kompetisi dan jadi pemain tersubur ketiga sepanjang sejarah Leicester dengan 164 gol.

"Untuk bisa terus dilibatkan, saya serasa di bulan. Sekarang semuanya tentang musim ini dan finis setinggi mungkin. Kaki saya masih terasa hebat dan saya akan membawanya untuk membantu klub ini semaksimal kemampuan saya, apakah itu lewat gol atau assist, itulah tugas saya di sini," tutur Vardy.

Vardy membantu Leicester menjuarai Liga Premier 2015-16, meraih Piala FA 2020-21 dan trofi Community Shield 2021.

Ia juga menjadi top skor Liga Premier 2019-20 dengan 23 gol setelah menjadi pemain terbaik kompetisi itu pada musim 2015-16.

Leicester saat ini berada di urutan ke-15 klasemen Liga Premier dan masih memburu kemenangan perdana mereka saat menjamu Southampton pada Sabtu malam ini.


Baca juga: Brendan Rodgers tegaskan Wesley Fofana tidak dijual
Baca juga: Laga pesta enam gol, Arsenal menang 4-2 atas Leicester City
Baca juga: Tekuk Watford 5-1, Brendan Rodgers: Ini kemenangan yang fantastis

 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022