Kapuas Hulu (ANTARA) - Tim gabung pencarian dan pertolongan (SAR) berhasil menemukan jasad seorang perempuan korban tenggelam di Sungai Barang Lauk Desa Nanga Lauk Kecamatan Embaloh Hilir wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

Perempuan bernama Kulin (23) dinyatakan hilang tenggelam di Sungai Barang Lauk sejak Kamis (18/8), saat mandi di sungai tersebut.

"Tim SAR menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia sekitar 150 meter dari lokasi tenggelam pada pukul 05.30 WIB, tadi pagi," kata Kepala Kantor SAR Pontianak Yopi Haryadi, di Pontianak Kalbar, Sabtu.

Disampaikan Yopi, proses evakuasi berjalan aman dan lancar, sedangkan jasad korban telah diserahkan kepada pihak keluarga di Desa Nanga Lauk.

Baca juga: Ridwan Kamil sambangi keluarga pelajar hanyut di Sungai Bangek Padang

Baca juga: SAR gabungan masih cari korban terseret arus Sungai Cianjur


Menurutnya, pencarian terhadap korban dilakukan selama tiga hari sejak kejadian oleh Tim gabung baik itu tim relawan, TNI, Polri, masyarakat dan keluarga korban serta Tim SAR Pos Sintang.

Dia mengatakan Kulin (korban) merupakan warga Desa Nanga Lauk di Kabupaten Kapuas Hulu, yang tenggelam sekitar pukul 10.00 WIB di Sungai Batang Lauk daerah setempat, Kamis (18/8).

"Korban saat itu mandi bersama ayahnya, namun karena terseret arus deras ayah korban tidak bisa menyelamatkan korban, akhirnya korban terseret arus deras," ucapnya.

Lokasi kejadian di Desa Nanga Lauk Kecamatan Embaloh Hilir itu cukup jauh dari Putussibau ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu.*

Baca juga: Dua anak di Cirebon tenggelam saat main di sungai

Baca juga: Dua anak di Pasaman Barat tewas terseret arus sungai

Pewarta: Teofilusianto Timotius
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022