Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Inggris West Ham dikabarkan semakin dekat mendaratkan bek sayap kiri Emerson Palmieri dari Chelsea pada bursa transfer pemain musim panas ini setelah kedua klub menandatangani kesepakatan kontrak penjualan, Selasa.

Dilansir dari cuitan jurnalis asal Italia Fabrizio Romano, Selasa, pengumuman resmi dari transfer Emerson akan diumumkan dalam waktu dekat, terlebih pemain berusia 28 tahun itu telah menjalani tes medis bersama The Hammers.
Diperkirakan West Ham telah mencapai kesepakatan soal harga dengan The Blues yang diyakini mencapai 15 juta euro (sekitar Rp223 miliar) yang meliputi nominal tambahan kepada Chelsea.

Selain itu kesepakatan juga telah tercapai antara West Ham dan perwakilan Emerson sehingga pengumuman kedatangan pemain berkebangsaan Italia itu tinggal menunggu waktu.

Sebelumnya dikabarkan West Ham bekerja keras untuk segera merampungkan proses transfer pemain asal berusia 28 tahun tersebut untuk mengalahkan klub Liga Italia Lazio yang turut menaruh minat kepada Emerson.

Pada musim lalu, Emerson tercatat tampil sebanyak 36 pertandingan untuk Lyon di berbagai ajang serta menyumbangkan satu gol dan dua assist dari total 2.268 menit bermain.

Selama membela Chelsea, pemain bernama lengkap Emerson Palmieri dos Santos tersebut telah menorehkan sebanyak 71 penampilan dan menyumbangkan dua gol serta lima assist di segala ajang dari total 5.020 menit bermain. Selain itu, ia juga menyumbangkan satu gelar Liga Champions, satu Liga Europa serta satu Piala FA untuk The Blues.


Baca juga: West Ham resmi dapatkan Thilo Kehrer dari Paris Saint-Germain
Baca juga: West Ham selangkah lagi amankan Emerson Palmieri
Baca juga: West Ham ajukan tawaran boyong Thilo Kehrer

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022