Britania Raya ini sangat strategis, ke depan wisatawan dari Inggris ini menjadi suatu potensi yang luar biasa besar
Jakarta (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno berkomitmen mendukung pelaksanaan Experience Indonesia 2022 yang diinisiasi oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Britania Raya merangkap Irlandia dan Organisasi Maritim Internasional di Inggris.

Dalam audiensi dengan Duta Besar Indonesia untuk Britania Raya merangkap Irlandia dan Organisasi Maritim Internasional, Desra Percaya, Menparekraf menyampaikan bahwa Inggris merupakan salah satu pasar yang sangat potensial bagi pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) di Indonesia.

"Britania Raya ini sangat strategis, ke depan wisatawan dari Inggris ini menjadi suatu potensi yang luar biasa besar," katanya dalam keterangan resmi, di Jakarta, Rabu.

Acara Experience Indonesia 2022 yang bakal dilaksanakan mulai 6-9 November 2022 diharapkan bisa menjadi momentum promosi sektor parekraf Indonesia di pasar Inggris.

"Semoga event ini menjadi pembuka jalan kita ke depan," ucap Sandiaga.

Dalam kesempatan tersebut, Desra Percaya menjelaskan acara tersebut dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Inggris terhadap sektor parekraf Indonesia yang kini belum begitu tinggi.

"Kegiatannya itu back to back dengan World Travel Market. Selain itu Indonesia tidak begitu dikenal oleh publik Inggris karena sejarahnya Indonesia bukan jajahan Inggris," ujar Desra.

Rangkaian acara Experience Indonesia akan diisi dengan kegiatan "Indonesia Day", yaitu pameran kuliner dan budaya Indonesia serta berbagai rangkaian acara lainnya. Dirinya mengundang Menparekraf Sandiaga datang ke Inggris untuk menghadiri kegiatan tersebut.

Baca juga: Sandiaga sebut Selandia Baru pasar sangat strategis bagi pariwisata RI

Baca juga: Kemenparekraf targetkan kunjungan wisman hingga 7,4 juta tahun 2023

Baca juga: Sandiaga Uno buka Festival Pacu Jalur 2022 di Kuantan Singingi

 

Pewarta: M Baqir Idrus Alatas
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2022