Jakarta (ANTARA) - Bek sayap Persija Frengky Deaner Missa mengungkapkan alasan kenapa dirinya tidak bermain pada dua laga terkini Persija di Liga 1 Indonesia 2022-2023 kontra RANS Nusantara FC, Sabtu (20/8), dan Persita, Rabu (24/8).

"Saat melawan RANS, saya sempat sakit, demam. Mungkin karena kecapaian. Kalau laga selanjutnya, itu murni keputusan pelatih. Bisa jadi terkait formasi atau bagaimana," ujar Frengky di Jakarta, Kamis.

Peran pesepak bola berusia 18 tahun itu sendiri cukup penting di Persija. Pada empat laga awal skuad "Macan Kemayoran" di Liga 1 Indonesia 2022-2023, dia selalu tampil sebagai sebelas pertama.

Sepanjang itu, Frengky mampu melesakkan satu gol yakni ke gawang Persis.

Baca juga: Frengky Missa: Posisi saya di tim tergantung formasi

Akan tetapi, pada laga kelima menghadapi RANS Nusantara dan selanjutnya kontra Persita, pemain asal Nusa Tenggara Timur (NTT) tersebut tak merumput satu menit pun meski menghuni bangku cadangan.

Persija pada akhirnya menundukkan RANS Nusantara dengan skor 3-0, kemudian mengandaskan Persita 1-0.

Persija pun kini menduduki posisi keenam klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2022-2023 dengan 11 poin dari enam laga.

Walau begitu, Frengky tak gusar dengan situasi tersebut karena musim masih panjang dan pelatih Persija Thomas Doll tetap percaya kepada dirinya.

Terbukti, Frengky menjadi salah satu pemain yang diminta Persija untuk menyusul bergabung ke pemusatan latihan (TC) tim nasional U-19 persiapan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 karena mesti memperkuat tim utama Persija di Liga 1 Indonesia 2022-2023.

"Pelatih bilang saya fokus saja dahulu ke klub. Timnas nanti dulu karena berikutnya kami masih akan bermain melawan Arema FC (Minggu, 28/8, di Stadion Kanjuruhan, Malang-red)," tutur pemain yang berkompetisi di PON XX Papua bersama tim sepak bola NTT itu.

Baca juga: Frengky Missa targetkan tampil di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

​​​​​

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022